Rumah Nenek Runtikah Disurvey Sedulur Kebumen Untuk Bedah Rumah

img 20200716 wa0059

Ambal—(Banyumas Pos)Kegiatan komunitas Sedulur Kebumen yang bekerja sama dengan TNI POLRI Kebumen terus melakukan aksi kemanusiaan Bedah Rumah.

Bedah rumah di Ambal kali ini aksi pedulinya yang ke-24 di ambal Desa Keradenan rumah Runtikah seorang nenek yang tinggal seorang diri dengan kondisi yang memprihatinkan dalam keadaan yang tidak bisa melihat dan sudah tua rentah.

Dandim 0709 Kebumen Letkol.kav.M.S Prawira.N.S.E menyampaikan aksi seperti ini sangat kami dukung karena kita punya rasa senasib dan sepenanggungan menuju kemanusiaan ,sehingga ketika rumah di bedah tentunya akan menjadi layak huni.

Aksi bedah rumah ini di prioritaskan kepada orang tua yang sudah tidak bisa berproduktif ,melihat kondisi rumahnya juga sudah tidak layak maka sasaran aksi sosial bedah rumah seperti ini yang kami prioritaskan dari komunitas Sedulur Kebumen ,TNI ,POLRI secara sengkuyung sehingga apa yang di harapkan sesuai dengan tujuan,tandasnya.

Kapolres AKBP Rudi Cahya.Kurniawan menyampaikan kedatanganya di Ambal Kamis,16/7/2020 bersama rombongan dari team building ,Sedulur kebumen TNI ,POLRI dan bersama masyarakat untuk melihat kondisi rumah Runtikah yang rencananya akan di bedah hari Senen,dengan harapan bahwa setelah di bedah rumah Runtikah akan menjadi rumah yang layak huni tentunya.
Adapun kegiatan sosial kemanusian seperti kami dari Polri bersama TNI dan juga sedulur kebumen sangat mendukung dengan adanya kegiatan – kegiatan bedah rumah sehingga ada nilai manfaat di balik,baik berkomunitas dan juga dalam Kebersamaan mejalin seduluran,jelas Kapolres.

Camat ambal juga menyampaikan sangat berterima kasih kepada jajaran TNI ,POLRI dan juga Sedulur kebumen dengan adanya bedah rumah kali ini di desa Ambal.
Pemerintah desa juga sudah menganggarkan bedah rumah dengan nilai 8,5 juta ,tentu itu tidaklah cukup untuk merenovasi rumah Runtikah yang kondisinya sudah tidak berproduktif lagi ,dengan adanya banyuan dari semua pihak tentunya rumah Runtikah akan menjadi rumah yang layak huni.

Koordinator Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan juga menambahkan anggaran untuk merealisasikan bedah rumah tentunya cukup ,sisa saldo yang kemarin juga masih ada sekitar 15 Juta ,ketika mengumpulkan donasi suka rela antusias ketika ada aksi sosial,
Kemarin ketika perpisahan Agung karena pindah tugas ke sampit juga meninggalkan donasi sebesar Rp 5.000.000 untuk tambahan bedah rumah ini,kata Sugeng

img 20200716 wa0058

Dari jakarta Jendral Gatot juga sangat apresiasi dan sudah kangen dengan aksinya bedah rumah .
Dari Jakarta sudah memberikan bantuan berupa keramik 2 truck di pakai bedah rumah yang kemarin,dan kalau masih kurang akan dikirim lagi.

Sugeng juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung TNI ,POLRI ,seluruh waga masyarakat kebumen ,yang tergabung dalam komunitas Sedulur kebumen Forkopinda dan juga kepada teman teman wartawan tentunya yang memberikan informasi aksi kemanusiaan seperti ini sehingga Sedulur kebumen antusias dalam suka rela memberikan sumbangan dalam aksi kegiatan sosial ,Kemanusiaan bedah rumah.
Semoga kedepan program bedah rumah akan terus di lakukan sehingga cita cita bermanfaat akan bisa di rasakan oleh Sedulur kebumen yang sudah tidak mampu berproduktif dan rumahnya tidak layak huni dan tinggal di kebumen tentunya,tambah Sugeng. ( Lia )

Next Post

DALAM RANGKA WASEV TMMD KE-108, DANPUSTERAD DIDAMPINGI KASDAM XVII/CENDERAWASIH KUNJUNGI KODIM 1709/YAWA

Jum Jul 17 , 2020
Yapen – Banyumas Pos- Dalam rangka melakukan Pengawasan dan Evaluasi […]
img 20200717 wa0018