RSU HIDAYAH DALAM PANDEMI COVID 19

img 20200512 wa0012

img 20200512 wa0011

img 20200512 wa0013

RSU HIDAYAH DALAM PANDEMI COVID 19

Purwokerto (Banyumas pos)
Dalam rangka menangani Pandemi Covid 19 RSU Hidayah bekerja sama dengan pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama. RSU Hidayah sebagai rumah sakit rujukan tingkat lanjut khususnya untuk wilayah Banyumas bagian timur utara yang berbatasan dengan kabupaten Purbalingga selalu berusaha melayani pasien dengan sepenuh hati sesuai dengan mottonya: Peduli, Melayani, Optimal.
Dalam menangani pasien RSU Hidayah Purwokerto di masa pandemi Covid 19 menerapkan protokoler pencegahan Covid 19 : Jaga jarak antara pasien maupun dengan petugas, melakukan test Suhu tubuh, mengunakan masker dan selalu melaksanakan cuci tangan.

Untuk mengatasi penyebaran covid 19, setiap pasien rawat jalan melaksanakan protokoler dari pengecekan suhu tubuh, Setiap pasien harus menggunakan masker, dan juga ada pengaturan jarak antar pasien, dan pengantar pasien yang masuk dibatasi.

Petugas selalu menerapkan cuci tangan 5 momen yaitu : sebelum kontak dengan pasien, sebelum melakukan tindakan aseptik , setelah terkerna cairan tubuh pasien, setelah kontak dengan pasien, setelah dari lingkungan pasien.

Hal ini selalu dilaksanakan untuk keamanan petugas kesehatan dan pasien lain.
RSU Hidayah memiliki dokter spesialis dibidang bedah : Bedah Umum, Orthopaedi, THT-KL, Obsgyn dan peleyanan non bedah ada spesialis Penyakit Dalam. Dalam masa pandemi Covid 19 RSU Hidayah sebagai ujung tombak kesehatan tetap melayani pasien umum dan BPJS Kesehatan. Tutur Direktur RSU Hidayah Dr. Sigit sugianto yang di dampingi Kepala Kepegawain Titi Prihastuti, SE.

Humas RSU Hidayah Novianto Budi Prasetyo mengatakan :“ Masyarakan jangan takut ke Tempat Pelayanan Kesehatan, Di RS Hidayah dalam melayani pasien sudah ada protokol yang jelas, UGD ada sistem Skrining, dan juga sudah disediakan Rapid test sebagai pendeteksian awal”.

RSU Hidayah selalu melakukan kunjungan ke PPK tingkat pertama yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat.

Hal ini dikarena sistem rujukan berjenjang yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan yang mengharuskan pelayanan kesehatan dimulai dari PPK tingkat Pertama atau dokter keluarga, tetapi dalam kondisi gawat darurat masyarakat dapat langsung masuk ke Rumah sakit.

Untuk mencegah pademi Covid 19 RSU Hidayah memberikan/membagikan Face Shield kepada PPK tingkat pertama sebagai bentuk solidaritas RSU Hidayah membantu PPK tingkat 1. (red Nur s)

Next Post

POS POLISI Gabungan Perketat Perbatasan Banyumas-Kebumen

Sel Mei 12 , 2020
POS POLISI Gabungan Perketat Perbatasan Banyumas-Kebumen TAMBAK – Posko perbatasan […]
img 20200512 wa0015