RIBUAN MIRAS DAN NARKOBA DIMUSNAHKAN POLRES CILACAP

 

Cilacap – Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jawa Tengah menggelar pemusnahan minuman keras (miras) di halaman Mapolres Cilacap, Kamis (19/12/2019) pagi.

Lebih lanjut, barang bukti yang berhasil dimusnahkan Polres Cilacap berupa minuman keras (miras) dan narkoba.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengatakan bahwa kegiatan pemusnahan miras dan narkoba tersebut hasil operasi Kepolisian yang ditingkatkan terkait dengan beberapa tempat yang menyiapkan minuman keras, sehingga bisa menjadi pemicu dari setiap tindak pidana.

“Kegiatan pemusnahan miras dan narkoba ini juga dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” imbuhnya.

Kapolres menjelaskan, miras dan narkoba disita dari beberapa pelaku yang sudah meresahkan masyarakat. Pemusnahan ini dilaksanakan agar tidak menjadi pemicu awal dari pelaku kejahatan yang biasanya diawali dari mengkonsumsi miras dan narkoba.

Untuk obat daftar G atau obat berbahaya sebanyak 1000 butir pil warna kuning zenith dan 1500 butir kapsul warna biru dimusnakah dengan cara diblender dan dicampur dengan air.

Sedangkan untuk minuman keras sejumlah 5.535 botol berbagai merk dan 1.520 liter Ciu dimusnakah dengan cara di gilas menggunakan selender atau weles.

Dalam acara tersebut turut hadir, Forkopimda Cilacap, Dinas kesehatan, kepala BNNK, MUI Kabupaten Cilacap, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan lainnya. (Gal)

Next Post

GMBI MEMINTA DINAS P DAN K CILACAP MELARANG PUNGUTAN DAN SUMBANGAN DI SATUAN PENDIDIKAN DASAR

Kam Des 19 , 2019
GMBI MEMINTA DINAS P DAN K CILACAP MELARANG PUNGUTAN DAN […]