RESES DEWAN FRAKSI PDIP PADA MASA COVID

img 20200824 wa0017

Banyumas Pos, Jakarta
Dalam masa pandemi Covid 19 ini tidak membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI JAKARTA DR. dr. Gilbert Simanjuntak, Sp. M komisi B Fraksi PDIP, tidak menerima aspirasi warga masyarakat . Namun sebaliknya beliau gencar mengadakan Reses di wilayah masa Pileg yang lalu di Dapil IV Jakarta Timur. Namun semua kegiatan nya tetap dalam protokol Kesehatan menjaga 3 M memakai masker , mencuci tangan ( handsanitizer ) dan menjaga jarak. Sebelum masuk tempat acara masyarakat terlebih dulu di cek dengan termogun . Dan dalam menerima aspirasi masyarakat terbatas dengan waktu yang tidak terlalu lama.
Dalam mengawali kegiatan reses ini dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya , dilanjutkan pembacaan Teks Pancasila , mengheningkan cipta dan dilanjutkan sambutan sambutan.

img 20200824 wa0015Sambutan pertama di awali tuan rumah ketua Anak ranting PDIP. Kemudian sambutan kedua dari Anak Cabang PDIP oleh Abdur Zubar karena Ketua Budiati , SH tidak hadir bersamaan silaturahmi ke KODIM Jakarta Timur. Pada sambutan nya beliau mengajak warga ikut aktif dalam menyampaikan aspirasi , keluhan maupun uneg uneg yang selama ini dirasakan.
Pada kegiatan pertemuan dengan warga masyarakat , Senin 24 Agustus 2020 anggota Dewan DR, dr, Gilbert Simanjuntak , Sp. M memberikan Kesempatan tanya jawab . Dalam tanya jawab ini tidak di sia siakan oleh masyarakat. Peserta Reses smua berani menanyakan seputar tentang dunia kesehatan , pendidikan , dan pekerjaan . Dari hasil tanya jawab dengan warga masyarakat, anggota Dewan DR, dr, Gilbert Simanjuntak, Sp. M berjanji akan membawa ke rapat komisi untuk ditindak lanjuti aspirasi , saran masyarakat . Dan akhir dari kegiatan ini ditutup Lurah Penggilingan yang diwakili Sekel Suhartono, beliau mengingat kan kembali agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan , lebih khusus kebersihan badan , dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, kalau keluar rumah selalu pakai masker.

img 20200824 wa0014

Karena di lingkungan Kelurahan Penggilingan warga yang terpapar Covid sudah banyak bahkan sudah ada yang meninggal . Dan mewakili Lurah , beliau menyampaikan apresiasi nya kepada karang tahunan RW 05 Penggilingan yang sudah melakukan penyemprotan DISINFEKTAN kepada warga masyarakat . Tjs

Next Post

Pengecekan Kedisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan Dikalangan Wartawan

Sel Agu 25 , 2020
Kebumen—(Banyumas Pos) Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang […]
img 20200824 wa0019