RELAWAN THE PELEGIAN BANJARNEGARA SEMAKIN DI SUKAI MASYARAKAT.

img 20200716 wa0024

Banjarnegara Banyumas Pos 15/07/2020. Teriring berjalanya jaman modern ini banyak sekali orang yang pintar namun susah juga orang yang ngerti dan peduli sesamanya.

Lain dengan relawan yang berdiri pada Bulan September 2019 yaitu RELAWAN THE PELEGIA yang selalu siaga 24 jam dalam misi kemanusian menolong warga yang sakit, terutama yang sakit sudah menahun, seperti orang yang lumpuh, stroke dan lain-lain, Pelegia punya selogan menolong dan melengkapi itu slogan punyanya Relawan BSM Banjarnegara tapi sekarang di pakainya, mungkin sudah izin Sama BSM.

img 20200716 wa0026

Ketua Pelegia Nugroho menuturkan ketika di konfirmasi di poskonya, sepulang tugas diri RSI Banjarnegara, kita siap-siap turun kelapangan untuk menyambangi pasen yang mau di bantu,

Walaupun ada di pelosok Banjarnegara kita tetap dekati dan kita tolong, karena itu sudah jadi kewajiban kita menolong sesama warga.

Karena yang namanya penyakit lumpuh baik yang sudah lanjut usia atau yang masih muda untuk sembuh itu memang fifty- fifty, maka kami bukan sekedar merawat tapi memberikan kegiatan seprti bikin pot bunga atau kerajinan yang lainya yang bisa di kerjakan sambil duduk, hingga si pasien tidak jenuh dengan hari-harinya yang cuman duduk dan terbaring di ranjang.

Relawan pelegia itu kebanyakan dari medis, bila ada yang membutuhkan kadang kita bisa langsung mengajak dokternya untuk memeriksa pasien, apa cukup di rawat di rumah, apa perlu di bawa ke RS, jika cukup di rawat di rumah kita jadwalkan secara bergilir buat merawatnya,tapi jika harus di bawa ke RS kita siap minta bantuan ambulance ke RSI untuk menjemputnya.

Kendala kita ya itu kurangnya peralatan transportasi, kerena adanya peralatan dan obat-obatan ini di dapat dari dana patungan dari anggota, maka kami belum bisa membeli Ambulance yang buat antar jemput pasien.

Memang relawan kita sudah di akui oleh pemerintah daerah pada tahun 2020 maka kita kerjasama dengan Dinsos dan intansi terkait lainya.

Sampai sekarang banyak banget pasen yang minta di bantu sampai kita kewalahan, bahkan ada yang sabar menunggu sampai berbulan-bulan untuk menunggu giliran di tolong oleh kami itu semua karena anggota kami yang sedikit. Tuturnya.

Pelegia memang sudah selayaknya di bantu oleh Dinas terkait karena misi kemanusian tentang kesehatan itu jarang yang di lakukan oleh relawan yang lainya.

Lain dengan relawan dalam pemilu. Baik legislatif, pilpres, pilgub, pilbub, pilkades dan  lainnya itu seakan-akan rebutan.

Tapi kalau relawan misinya kemanusian pada tidak mau karena tidak ada upahnya.

img 20200716 wa0025

Padahal jika di jalankan dengan penuh ke ikhlasan tidak mengharap imbalan, maka akan mendapat bayaran yang lebih banyak lagi dan bisa di nikmati dunia akherat,

Maka camkan jadi relawan jangan mengharap dapat bayaran dan jangan setengah-setengah, jadi relawan jangan takut kelaparan jangan takut mati. Karena kalau kita jalankan dengan ikhlas relawan tidak akan kelaparan dan tidak si akan kekurangan yang ada semakin jaya dan semakin sehat juga akan di mudahkan rejeqinya.

Ingat do’a orang yang teraniaya dan do’anya orang yang sakit itu lebih mustajab dan cepat di ijabah oleh Allah SWT, ungkapan dari yang tidak mau di sebut namanya (red Nur s)

Next Post

TMMD 108 KODIM YAWA, BAWA PERUBAHAN DI KAMPUNG NATABUI DAN TOWETA

Kam Jul 16 , 2020
Yapen – Banyumas Pos Pembangunan 13 unit rumah untuk warga […]
img 20200716 wa0033