RELAWAN SEKNAS CAKUNG SOSIALISASI PELATIHAN DAN KETERAMPILAN PEDAGANG KAKI LIMA

img 20200613 074248

Banyumas Pos, Jakarta
Dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat , Pemerintah melalui Kementrian Koperasi memberikan pelatihan wira usaha bagi pedagang kaki lima.
Dalam kegiatan mendukung program Pemerintah , relawan Seknas Cakung tergerak ingin membantu warga masyarakat pedagang kaki lima, diantaranya pedagang Baso dan Nasi goreng , sembako , bengkel las dan lainnya di wilayah anggota Seknas Cakung Jakarta Timur.

img 20200613 074219
Dalam membina pedagang kaki lima ini , relawan memberikan pelatihan dan keterampilan antara lain pembukuan sederhana . Bagaimana pedagang bisa membukukan biaya yang dikeluarkan dan yang didapat dan bisa menyimpan menabung untuk menjaga stabilitas usaha dagangnya.

img 20200613 074235
Pada kegiatan pelatihan dan keterampilan ini relawan Seknas Cakung juga memberikan penawaran modal , untuk diupayakan pedagang mendapatkan bantuan modal dari Pemerintah.
Pedagang sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan relawan Seknas Cakung , membekali keterampilan dan pembukuan . Ke pedulian relawan Seknas Cakung ini diharapkan bisa berkelanjutan kepada pedagang dan kegiatan pelatihan dan keterampilan ini dijadikan suatu komunitas atau kelompok koperasi untuk menjalin ikatan diantara pedagang. (Tjs)

Next Post

DIBERLAKUKAN PERPANJANGAN PSBB , PEMDA DKI JAKARTA SALURKAN BANSOS SEMBAKO KE WARGA

Sab Jun 13 , 2020
Banyumas Pos, Jakarta Dalam menindak lanjuti perkembangan masa Pandemi yang […]
img 20200613 wa0005