RELAWAN BANSER HUSADA BANJARNEGRA KERJASAMA DENGAN YAYASAN PANGANDARAN JUARA DAN BSM MEMBANTU JEMPUT PASEN KURANG MAMPU.

 

img 20200831 wa0003
Pangandaran Banyumas pos 30/08/2020, Menanamkan rasa jiwa sosial memang sangat susah dan tidak setiap orang bisa, apa lagi kalau sudah bilang relawan itu cuman mudah di ucapkan tapi sangat susah untuk di lakukan, karena apa ya?

Karena jadi relawan itu harus benar-benar tulus dan ikhlas dan siap menghadapi segala macem rintangan yang sudah siap menghadang langkah kita, maka jadi relawan itu harus siap segala-galanya, apa lagi yang sudah berumah tangga itu harus betul-betul seiya sekata dengan pasanganya.

Jika tidak bisa menyatu itu pasti berantakan, karena jadi relawan itu semua adalah pengorbanan yang di cari adalah cuman ridlo Ilahi Robi, maka kalau jadi relawan masih menggerutu, hanya cari sensasi biar tenar biar viral percuma lebih baik urungkan saja.

Apa lagi jadi relawan cuman mau memanfaatkan orang lain dan menggerogoti pimpinan atau yang lainya lebih baik mundur saja karena tidak akan bermanfaat dan itu namanya ketawa di atas penderitaan orang lain.

img 20200831 wa0001

Dengan penuh semangat Banser Husada yang di pimpin langsung oleh Nur Sholeh, Yayasan Pangandaran Juara yang di wakili Rian Hidayat dan Ketua BSM Pangandaran Misbah Faridz Zulkarnaen menjelaskan bahwa seorang relawan itu harus benar-benar rala mengorbankan kepentingan diri sediri demi menolong orang lain yang membutuhkan.

Dan kali ini kami membantu pengobatan pasen Diagnosa DM Suratno dari Desa Babakan rt/rw 03/13 Kecamatan Pangandaran Kab. Pangandan, Suratno sehari-harinya hanya pekerja harian lepas untuk membiayayai keluarga yaitu istri dan ke enam anaknya yang masih kecil-kecil, maka kami dan sehabat relawan berusaha membantu sekemampuan kami untuk mengobatinya,

Dan kami bawa ke RSI Banjarnegara karena sudah biasa kalau ada pasen kami selalu konsulkan dulu dengan dr, Agus Ujinto. Msi.Med.,SpB karena beliaulah yang membimbing kami jadi relawan dan beliau selalu sigap dalam menangani pasen. Kami baru bisa kerja sama dengan RSI Banjarnegara dan RSU Hidayah Purwokerto.

Harapan kedepan kami mau merapat ke beberapa RS yang sekiranya bisa di ajak kerjasam dalam menangani pasen yang gawat darurat dan pasen tersebut tidak mampu apa lagi sudah tidak mampu tidak memiliki BPJS ini yang kita perlu kerja keras agar pasen bisa segera di tangani oleh medis.

Tapi Alhamdulillah selam kita menjalankan ini tidak ada gangguan yang berarti dan lancar-lacar saja, dan kita selalu kerjasam dan komunikasi baik yang ke RS juga penggalangan dana buat pasen.

Yang kadang jadi maslah dan kesulitan itu adalah sarana transpottasi karena kita beru punya mobil satu itupun mabil sudah tua, tapi biar tua yang penting jalan dari pada muda tapi gada tuturnya sambil ketawa.

img 20200831 wa0002

Semoga perjuangan kita ini tetap dalam lindungan dari yang Maha Kuasa dan semoga ada para dermawan yang mau menginfakan sebagian hartanya buat kepentingan umum, kalau infak ke masjid dan tempat ibadah yang lainya sudah banyak, tapi untuk yang satu ini yang belum banyak yang melirik kepada perjuangan relawan baik dermawan atau pemerintahan. Ungkap dari mereka semua.

Ella relawan dari Babakan mengatakan semoga Suratno bisa sembuh seperti sediakala dan kami cuman bisa membantu semampunya, anaknya pun ada yang sering sakit-sakitan, maka kami mengajak kepada sahabat-sahabat semua mari kita bantu bersama-sama untuk meringankan beban yang di tanggung keluarga Suratno khusuany umumnya buat yang benar-benar membutuhkan. (red Nur sholeh)

Next Post

Kapolsek Sumpiuh Banyumas canangkan Peresmian Pos Kamling Jaga Wana

Sen Agu 31 , 2020
BANYUMAS – Banyumas Pos Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), […]
fb img 1598873016938