Rayakan HUT RI Ke-75 dengan Senam Bersama dan Berbagai Lomba

img 20200815 wa0005

Banjarnegara (14/8) – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-59 dan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, MTs Negeri 2 Banjarnegara menyelenggarakan senam dan rangkaian perlombaan yang digelar di lapangan utama madrasah. Perlombaan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai.

Beberapa lomba yang diadakan dalam peringatan hari kemerdekaan tersebut antara lain lomba senam, lomba balap lari sambil mengapit balon, lomba lari menyunggi tampah, lomba hafalan teks Pancasila dan lomba menyanyikan lagu Garuda pancasila.

H.Ridho Pramono, Kepala Madrasah dalam sambutannya mengatakan, bahwa betapa pentingnya diadakannya perlombaan 17 Agustusan yang momennya hanya diadakan satu tahun sekali untuk memperingati hari kemerdekaan.

img 20200815 wa0003

“Walaupun tidak semeriah tahun lalu karena dalam susana pandemi, kegiatan lomba senam bersama dan berbagai macam lomba dalam rangka HUT Pramuka ke-59 dan menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan, semangat jiwa patriotisme dan menguatnya kesungguhan dalam etos kerja,” pungkasnya.

Para guru dan pegawai semakin antusias dengan menyorakkan yel-yel untuk menyemangati peserta lomba. Hal itu dapat dilihat dari eskpresi wajah mereka saat memberikan dukungan kepada timya saat pertandingan, terlebih lagi saat lomba menghafal teks Pancasila yang selama ini banyak terlupakan oleh generasi milenial.

HUT ke-59 Pramuka bertema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.” Jiwa dan karakter pramuka yang tangguh dan disiplin dibutuhkan saat menghadapi pandemi covid-19.

Sementara semarak HUT RI ke- 75 mengusung tema “Indonesia Maju” merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang disempurnakan dengan penambahan logo ”Bangga Buatan Indonesia” sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga Negara pada produk dalam negeri.

img 20200815 wa0004

Perayaan yang diwujudkan dalam lomba bersifat teamwork dengan tujuan membina hubungan antar guru dan pegawai, meningkatkan semangat dalam bekerja, menjalin harmonisasi, dan silaturahmi. Perayaan diakhiri dengan pengumuman pemenang dari masing-masing lomba dan juga ramah tamah. ( Nur s Nafis/rtf)

Next Post

Operasi Masker Kedondong Dipimpin Langsung Oleh Kepala Desa

Sab Agu 15 , 2020
Banyumas, Banyumas Pos- Kamis 13 Agustus 2020 Operasi masker serentak […]
img 20200815 082606