Rasa Haru Dan Ucapan Terima Kasih Dari Runtikah Kepada Sedulur Kebumen

img 20200825 wa0044

Ambal–( Banyumas Pos) Sedulur Kebumen, Forkopimda,Dandim 0709 Kebumen,Kapolres Kebumen Selasa 25/08/2020 menyerahkan kunci yang sudah dibedah rumahnya menjadi sehat dan layak huni kepada nenek yang sebatang kara yang mempunyai berkebutuhan khusus yang bernama Runtikah dari desa Karedenan Ambal.

Suasana rasa haru,bahagia dan rasa syukur kepada Tuhan YME terucap oleh Runtikah yang diberikan kejutan rumahnya di bedah oleh Sedulur Kebumen menjadi layak huni dan sehat dan siap dihuni olehnya.

Selain itu Runtikah juga diberikan 1set meja kursi untuk ruang tamu,springbed, peralatan rumah tangga dan lain-lain oleh Sedulur Kebumen,dan para donator yang sudah ikut berpartisipasi membantu dalam bedah rumah yang ke-24

Letkol Kavaleri MS Prawira Negara Matondang,SE,MM mengatakan,Bedah rumah yang ke-24 yang diberikan kepada nenek Runtikah yang mempunyai berkebutuhan khusus agak sedikit rabun atau buta.Dan Sedulur Kebumen menyerahkan kunci yang ke-24 kepada Runtikah.
kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita sesama manusia hamba Tuhan memang harus saling peduli saling berbagi cinta terhadap semuanya, supaya dapat hidup layak.Sedulur Kebumen menunjukkan bahwa di bumi ini kita mempunyai rasa empati yang tinggi dan rasa sosial dan ini dibuktikan oleh warga lainnya ikut membantu bersama-sama terhadap Runtikah,jelas Matondang.

Rasa haru dan bahagia ada suasana yang sangat berbeda seorang Kapolres Kebumen juga meminta doa restu dan sungkem kepada nenek tua Runtikah ini dan Kapolres juga mengatakan Sedulur Kebumen sangat peduli dengan warga Kebumen yang mempunyai rumah tidak layak huni dibedah menjadi layak huni dan mari bersama-sama untuk bergandeng tangan dan berpartisipasi tolong menolong saling peduli kepada sesama umat,tambah AKBP Dr.Rudi Cahya Kurniawan yang menjabat sebagai Kapolres Kebumen.

img 20200825 wa0043

Sugeng Budiawan koordinator Bedah rumah dan sesepuh Sedulur Kebumen juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mau berpartisipasi menjadi donatur Bedah rumah terutama Untuk Forkompinda, khususnya juga untuk Dandim Kebumen 0709 dan Kapolres Kebumen yang sudah sangat peduli sekali dengan warga Kebumen ini sangat tidak ternilai harganya yang begitu mencintai masyarakat Kebumen.

  1. Dan di bulan Agustus ini,bedah rumah juga sedang menyelesaikan bedah rumah yang ke-25 dan ke 26 yang sedang dalam proses,tandas Sugeng. (Lia)

Next Post

Kapolda Jateng Bersama Habib Lutfi Pimpin Silaturahmi Kebhinekaan di Banyumas

Rab Agu 26 , 2020
Banyumas—(Banyumas Pos)Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K […]
img 20200825 wa0046