Rajawali Peduli Sukses Kumpulkan 216 Kantong Darah

img 20200908 wa0049

Purwokerto—(Banyumas Pos)alam rangka membantu pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Banyumas, Rajawali Cinema Purwokerto menggelar kegiatan donor darah Sabtu (05/09/2020) di Gedung Rajawali Cinema. Kegiatan diikuti oleh ratusan pendonor darah di Kabupaten Banyumas.

Ketua Panitia Kegiatan Eny Kuswati mengatakan kegiatan sosial “Peduli Kasih Aksi Donor Darah” yang melibatkan Moviegoers itu, Rajawali Cinema bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Dengan mengusung tema “Setetes darah anda akan menyelamatkan jiwa orang lain”. Kali ini penyelenggara berhasil menghadirkan 340 calon pendonor.

“Pendonor yang hadir sebanyak 340 orang yang berhasil diambil darahnya sebanyak 216 orang, 124 orang tidak memenuhi syarat,” katanya.

Eny menambahkan bahwa mengingat masih dalam suasana Pandemi, pihaknya dalam pelaksanaan menggunakan prosedur protokol kesehatan yang diterapkan oleh PMI.

img 20200908 wa0050

“Peserta donor juga diwajibkan menggunakan masker, dan menjaga jarak,” tambahnya

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Purwokerto Selatan Windu Supomo mengaku senang dengan adanya donor darah yang digelar oleh Rajawali Cinema. Hal tersebut menunjukan rasa kepedulian jajaran Rajawali Cinema bersama Moviegoers, ikut membantu saudaranya yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini sangat membantu PMI, karena di masa Pandemi ini banyak Kelompok Donor Darah yang menunda kegiatannya, dan juga menurunnya pendonor,” katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor, khususnya pendonor pemula. Dia berharap mereka akan terus mendonorkan darahnya pada waktu mendatang. Pendonor selain mendapatkan menu tambahan donor dari PMI juga memberikan free voucher nonton gratis dan voucher makan di Otto Bento. (Lia)

Next Post

Bupati Karanganyar Belajar Pengelolaan Mal Pelayanan Publik di Banyumas

Sel Sep 8 , 2020
BANYUMAS—(Banyumas Pos)Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar yang dipimpin langsung oleh […]
img 20200908 wa0051