PUTRA CILACAP BERSATU LINTAS ORMAS DAN LSM DIBENTUK UNTUK MEMINIMALISIR ANGKA KRIMINALITAS

Cilacap – Putra Cilacap Bersatu merupakan wadah yang dibentuk untuk menyatukan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Cilacap dengan tujuan agar berkontribusi terhadap masyarakat, salah satunya meminimalisir angka kriminalitas di Cilacap.

Ketua Umum Putra Cilacap Bersatu Lintas Ormas dan SLM saat ditemui mengatakan yang tergabung di dalam Putra Cilacap Bersatu ini berjumlah kurang lebih 20 Ormas dan LSM yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap, Sabtu (05/10/2019) malam.

Lebih lanjut, Ormas dan LSM tersebut antara lain, Pemuda Pancasila, BPBN, GNPK-RI, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), LSM Teratai, BLHC, LPPSLH, Forum Ormas dan LSM, P2C, AMPI, PAMP, Laskar Nusakambangan dan lainnya.

Tujuan meminimalisir kriminalitas yang dilakukan Putra Cilacap Bersatu Lintas Ormas dan LSM ini agar Kabupaten Cilacap nantinya lebih aman dan kondusif.

Selain itu, untuk meningkatkan SDM yang lebih unggul serta mengentaskan pengangguran dan tentunya semua pihak akan menikmati terbentuknya Putra Cilacap Bersatu Lintas Ormas dan LSM ini.

Sementara, Wakil Ketua Putra Cilacap Bersatu Lintas Ormas dan LSM, Kasbani Idris mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat diantaranya, kegiatan kepemudaan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas masyarakat.

“Kami juga akan mengadakan bakti sosial seperti pengiriman air bersih, bedah rumah dan memberikan bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang akan kami tindaklanjuti segera,” imbuhnya.

Idris menuturkan, perlu adanya legalitas agar dalam berkegiatan sudah memiliki payung hukum. Selain itu hal ini merupakan intruksi dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Cilacap. (Gal)

Berita Terkait

Leave a Comment