PRESIDIUM RAKYAT MENGGUGAT ( SKB 2 MENTERI ) DIKABULKAN MA, KEMENANGAN TOLERANSI

img 20200304 wa0021

PRESIDIUM RAKYAT MENGGUGAT ( SKB 2 MENTERI ) DIKABULKAN MA, KEMENANGAN TOLERANSI

BANYUMAS POS, JAKARTA
Dalam rangka mengembalikan kembali nilai _ nilai yang tercermin dalam Pancasila , UUD 1945 dan BHINNEKA TUNGGAL IKA terutama tentang kebebasan berAgama yang belakangan ini mulai pudar , PRESIDIUM RAKYAT MENGGUGAT pada hari Selasa 3 Maret 2020 melakukan aksi damai didepan gedung MA. Mereka melakukan aksi damai nya menuntut kebebasan berAgama karena akhir akhir ini kaum minoritas didaerah daerah mengalami intimidasi, pembunuhan kebebasan dalam menjalankan ibadah dan sulitnya mendirikan bangunan tempat ibadah dari kelompok mayoritas. Pancasila , UUD 1945 dan BHINNEKA TUNGGAL IKA yang menjadi warisan nenek moyang kita untuk diwariskan kepada anak cucunya supaya hidup rukun berdampingan dan saling menghormati diantara pemeluk umat berAgama sudah tidak lagi dianggap .

Dalam kehidupan berBangsa dan berNegara melalui PRESIDIUM RAKYAT MENGGUGAT yang peka pada lingkungan masyarakat yang mengalami intoleransi ini menggugat SKB 2 MENTERI no. 8 _ 9 Tahun 2006 Pasal 13 , 14 kepada MA supaya surat keputusan bersama ini dicabut.

PRESIDIUM RAKYAT MENGGUGAT ini diwakili kelompok masyarakat yang peduli pada toleransi dan kebebasan beragama diantaranya dari kelompok masyarakat dari NTT , Maluku , Bali , Kalimantan ( Dayak ) Jawa , Batak , Minahasa dan Tim Lawyer Advokat yang tergabung dalam Presidium Rakyat Menggugat.

Dalam aksi damai itu terlihat Kyai Gus Nuril bersama keluarga . Beliau seorang cendekiawan muslim dan ulama yang peduli pada kebebasan beragama. Beliau sangat prihatin yang belakangan ini sering terjadi intoleransi, intimidasi dan persekusi . Negara kita sudah merdeka lama namun kebebasan berAgama masih belum sepenuhnya dirasakan , terlebih kaum minoritas .

Melalui Presidium Rakyat Menggugat ini akhirnya SKB 2 MENTERI dikabulkan untuk dicabut oleh MA, dan perjuangan berlanjut ke meja hijau melalui persidangan. Perjuangan belum selesai dan Presidium Rakyat Menggugat tetap mengawal dalam persidangan sampai tuntutan nya dimenangkan dan masyarakat benar benar bisa bebas menjalankan ibadah tanpa ada intimidasi , penolakan. Tridjoko

Next Post

KAPOLRES SUKABUMI PIMPIN PELAKSANAAN OPERASI TAMBANG ILEGAL DI WILAYAH KECAMATAN SIMPENAN KABUPATEN SUKABUMI

Rab Mar 4 , 2020
KAPOLRES SUKABUMI PIMPIN PELAKSANAAN OPERASI TAMBANG ILEGAL DI WILAYAH KECAMATAN […]
img 20200304 wa0028