Poncowarno Siaga Covid-19

img 20200416 wa0005

img 20200416 wa0006

Poncowarno Siaga Covid-19

Kebumen—(Banyumas Pos) Sebagaimana diketahui masyarakat saat ini bahwa virus covid-19 merupakan virus berbahaya karena penyebarannya yang sangat cepat dan mudah. Untuk itu melalui himbauan dari Pemerintah daerah Kabupaten Kebumen dibentuk lah tim Gugus Covid Desa Poncowarno. Dipimpin oleh Kepala Desa Poncowarno, Dwi Uji Siswanto, gugus covid-19 Desa Poncowarno ini beranggotakan seluruh perangkat Desa, bidan Desa dan beberapa relawan.

“Saat ini fokus kami ke sosialisasi penggunaan masker untuk seluruh masyarakat, himbauan untuk tetap dirumah, penyemprotan rutin area publik oleh tim, dan antisipasi&pendataan warga Desa yang keluar masuk Kebumen terutama dari daerah zona merah”. jelas Dwi selaku Kepala Desa sekaligus ketua gugus Covid-19

Sementara itu pembagian tim per area pedukuhan atau RT diharapkan mampu untuk memberikan informasi apapun tentang virus tersebut. Kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak massa saat ini sudah ditiadakan, ini untuk mempersempit ruang gerak virus. Termasuk untuk warga yang berada di luar kota diharapkan untuk tidak mudik terlebih dahulu sampai semua nya membaik. Sementara untuk perantau yang sudah dirumah dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama paling tidak 14 hari. Selain itu, pembagian masker gratis ke seluruh warga Desa juga sudah dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 ini.

“Isolasi mandiri selama 14 hari bagi para pendatang itu wajib, karena kita tidak pernah tau apakah membawa virus itu apa tidak, setidaknya itu antisipasi untuk menjaga diri sendiri dan orang-orang disekitar yang kita sayangi”. ungkap Arum dengan tegas sebagai relawan.

Kesadaran warga akan bahaya virus covid-19 ini juga terlihat dari tertibnya warga mengikuti aturan pemerintah tentang physical distancing dan menjaga kebersihan lingkungan. (Lia)

Next Post

Bupati Banyumas Razia Masker Dijalan Protokol

Jum Apr 17 , 2020
Bupati Banyumas Razia Masker Dijalan Protokol Purwokerto–(Banyumas Pos) Bupati Banyumas […]
img 20200417 wa0002