Polsek Dan Koramil Punggelan Giat Oprasi Masker Sampai Kepeloksok Desa

img 20200829 wa0004

Banjarnegara Banyumas Pos 27/08/2020. Setelah Persiden RI Joko Wododo meyatakan masuk pada era New Normal, itu bukan berarti covid 19 sudah hilang tapi kita hidup berdampingan dengan covid 19, maka kita harus tetap waspada dan taatilah protokol kesehatan seperti yang sudah di tetapkan pemerintah melalui Dinas Kesehatan.

Kapolsek Punggelan IPTU, Harun N memimpin langsung Giat oprasi masker di Desa Danakerta tepatnya di Pasar Pon, dalam giat itu berhasil memeriksa R2 dan R4 sejumlah 175, yang tidak memakai masker hanya 20 orang, kesimpulanya 80% masyarakat sudah melakukan protokol kesehatan, ketika pergi sudah memakai masker.

img 20200829 wa0006

Giat ini di hadiri oleh Danramil Punggelan dan anggotanya, Camat Punggelan, taem kesehatan dari Puskesmas juga Kepala Desa Danakerta Warso dan Pemdes lainya, hadir pula mahasiswa IAIN Purwokerto dan BPBD Banjarnegara.

Giat razia masker tersebut menindaklanjuti dari Inpres no 6 th 2020 ttg pendisiplinan masyarakat dlm penerapan protokol kesehatan dan Perbub no 44 th 2020 ttg protokol kesehatan dan sangsi pelanggarannya.

Giat ini akan kami lakukan terus menerus setiap hari di tempat yang berbeda. Ungkapnya.

Danramil Punggelan Kapten Inf, Ketut juga menegaskan dalam percepatan memutus mata rantai covid 19 di new normal ini kita harus benar-benar menjaga kesehatan masing-masing, dengan cara memakai masker ketika kita beraktifitas, cuci tangan dan kami himabau kepada semua warga masyarakat di harap selalu menyediakan air dab hensamitizer di depan rumah dan jaga setamina tubuh kita masing-masing dengan mengkomsumsi makanan yang sehat dan sering-sering minum jamu. Ungakapnya.

img 20200829 wa0005

Kepala Desa Danakerta Warso menuturkan bayak-banyak terimakasih kepada semua yang terlibat dalam acara giat yang di gelar ini, karena bisa menjadi perhatian warga kami hingga selalu menggunakan masker ketika beraktifitas.

Alhamdulillah khususnya di Desa kami warga masyarakatnya sudah pada sadar atas kesehatan dan selalu mematuhi himbauan dari pemerintah, kami juga selalu mengintruksikan kepada semua Pemdes Desa Danakerta untuk meberi himbauan kepada semua warganya untuk mematuhi protokol kesehatan, karena tidak menutup kemungkinan covid 19 menular dengan tiba-tiba jika kita tidak waspada, ucapnya.
(red Nur s)

Next Post

Para Relawan Mengadakan Donor Darah Di Puskesmas Karangmoncol

Ming Agu 30 , 2020
Purbalingga Banyumas Post 29/08/2020, Ratusan relawan pendonor darah yang sudah […]
img 20200829 wa0011