POLRES PURBALINGGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PERSETUBUHAN ANAK DI BAWAH UMUR

img 20200220 wa0000

POLRES PURBALINGGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PERSETUBUHAN ANAK DI BAWAH UMUR

Purbalingga, Banyumas Pos. 19/02/2020. Polres Purbalingga berhasil mengamankan EAN (25)warga Desa Kelapasawit Kec. Kalimanah. Ia diamankan polisi karena melakukan persetubuhan anak di bawah umur berinisial ES (17) warga Kec. Merebet.
Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad syafi Maulla dalam konferensi pres, Rabu 19 Februari 2020 mengatakan tersangka melakukan persetubuhan terhadap korban pada bulan Desember 2019. Aksinya dilakukan di kontrakan tersangka di Kelurahan Karangsentul Kec. Padamara, Purbalingga.
Dengan cara merayu korban mengajak ke tempat kosanya. Kemudian dengan bujuk rayu yang manis mengajak korban bersetubuh. Tersangka mengatakan akan bertanggung jawab jika korbanya hamil,” kata Kapolres.
Kapolres menambahkn, pengungkapan kasus persetubuhan ini bermula saat adanya laporan dari orang tua korban. Berdasarkan laporan tersebut kemudian tersangka kita amankan di rumahnya pada 12/02/2020 kemarin.
Dari tersangka diamankan sejumlah barang bukti diantaranya pakain yang di pakai korban dan tersangka saat kejadian. Selain itu, sepeda motor yang digunakan tersangka mejemput korban turut di amankan katanya.
Menurut keterangan tersangaka, ia kenal dengan korban pada bulan Oktober 2019. Setelah saling kenal kemudian tersangka beberapa kali mengajak pergi dan melakukan persetubuhan layaknya suami istri. Saat itu pelaku mengaku masih bujangan walaupun dirinya sudah menikah dan satu oreng anak.
Dari keterangan tersangaka total ia telah melakukan persetubuhan terhadap korban tiga kali. Dua kali di lakukan di Baturaden dan satu kali di kosan tersangka di wilayah Kelurahan Karangsentul.
Tersangka dikenakan pasal 81 ayat (2) jo Pasal 76D UU RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan perpu no 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun ungkapnya. (red Nur s)

Next Post

SEORANG MUCIKARI DICIDUK UNIT RESKRIM POLSEK KOTA DI KONTRAKANNYA DIDUGA SEDIAKAN PSK

Kam Feb 20 , 2020
SEORANG MUCIKARI DICIDUK UNIT RESKRIM POLSEK KOTA DI KONTRAKANNYA DIDUGA […]
img 20200220 wa0002