Polres Kebumen Sosialisasi Yang Diiringi Musik Tik tok

img 20200313 wa0001

Polres Kebumen Sosialisasi Yang Diiringi Musik Tik tok

Kebumen–(Banyumas Pos)Seluruh personil Polres Kebumen Rabu (11/3) memperagakan etika batuk dan bersin yang benar untuk mengghindari penularan penyakit ke orang lain. Sosialisasi itu menggunakan aplikasi Tik Tok yang tengah viral dan dianggap efektif karena mudah diterima oleh semua kalangan masyarakat.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, kebiasaan batuk dan bersin yang salah akan berdampak buruk bagi kesehatan orang di sekitarnya. Apalagi bila dalam kondisi sakit, jutaan kuman ikut terbang ke duara sehinga penyakit itu akan bisa hinggap dan menular ke orang lain.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan pun pagi itu di halaman Mapolres bersama pejabat utama Polres dan seluruh personil berbaris di lapangan apel memperagakan etika batuk dan bersin yang benar diiringi musik Tik Tok. Upaya tersebut untuk mencegah penularan penyakit melalaui udara,yakni dengan membiasakan diri menerapkan etika batuk atau bersin yang benar.

“Setiap orang menginginkan tubuh yang sehat. Batuk dan bersin ada etikanya agar penyakit tidak menular ke orang lain. Hari ini kita peragakan batuk dan bersin yang benar,”tandas orang nomor satu di Polres Kebumen dan bergelar doktor itu.

Menurut Kapolres,ada etika batuk dan bersin yanag benar. Cara batuk dan bersin itu pun diperagakan semua anggota Polres. Yakni tutup mulut dan hidung menggunakan tisu atau lengan baju bila batuk atau bersin. Buang tisu yang sudah digunakan ke tempat sampah. Selanjutnya cuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun pencuci dan gel pembersih.

Saat sakit flu atau batuk mendera, gunakan masker agar orang lain tidak tertular. Jangan meletakkan masker bekas dipakai pada leher karena virus dan bakteri akan bisa menyebar kembali saat masker tersebut digunakan lagi.

Sebelumnyaka Kapolres dan seluruh jajaran juga telah memperagakan senam Andrie Wongso, Sehat Semangat-Senang (AW 3S). Kapolres bersama para pejabat utama Polres serta anggota mengikuti gerakan senam yang dicontohkan oleh Polwan Satlantas Polres Kebumen.

Menurut Kapolres, senam AW 3S itu sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh dan mencegah penyakit osteoporosis. Tujan utama senama itu untuk menjaga kesehatan personil Polres Kebumen.”Senam yang dilakukan dengan rasa senang akan mempengaruhi semangat kerja,”tandas Kapolres. (Lia)

Next Post

Gebrak Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Tajug

Jum Mar 13 , 2020
Gebrak Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Tajug. Purbalingga Banyumas Pos […]
img 20200313 wa0013