Polres Kebumen: Maklumat Kapolri Wajib Dipatuhi!

img 20201227 wa0003

Kebumen – (Banyumas Pos) Angka terkonfirmasi positif corona covid-19 di Kebumen terus melonjak. Jumlahnya semakin hari, semakin memprihatinkan.

Kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan, saat ini sangat dibutuhkan.

Semua wajib mendukung upaya pemerintah menekan angka penularan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menjauhi kerumunan.

Memasuki libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru memunculkan sejumlah kekhawatiran sendiri yang berdampak pada melonjaknya angka positif.

Baru-baru Polres Kebumen secara masif menggelar pemasangan Maklumat Kapolri tentang “Kepatuhan terhadap, Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal dan Tahun Baru 2021” di sejumlah tempat strategis.

Sejumlah persimpangan jalan, tempat umum, serta perkantoran menjadi sasaran utama pemasangan Maklumat Kapolri.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, Maklumat yang dipasang mengikat seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Maklumat Kapolri ini penting untuk dipatuhi bersama. Tujuannya mengingatkan masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Iptu Sugiyanto, Sabtu (26/12).

Dalam Maklumat itu, ada beberapa penekanan Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, diantaranya untuk tidak menggelar kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, warga masyarakat diimbau tidak menggelar pesta perayaan pergantian tahun yang bisa mengundang kerumunan baik berupa arak-arakan, serta pesta kembang api.

Jika ditemui ada warga yang bersikeras menggelar kegiatan tersebut, akan diberikan sanksi ataupun tindakan sesuai undang-undang.

“Tujuannya untuk kebaikan bersama. Jangan sampai angka positif terlampau tinggi yang menyebabkan petugas medis kewalahan. Ini akan merugikan bersama,” pungkasnya.

img 20201227 wa0004

Lanjut Iptu Sugiyanto, pemasangan Maklumat Kapolri dilakukan di sejumlah tempat strategis yang mudah dibaca oleh warga masyarakat.

Tugas masyarakat yang telah membaca bisa memberitahukan kepada anggota keluarga tentang isi Maklumat tersebut.

Pemasangan di Kebumen, dilakukan mulai tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

“Kami mengajak masyarakat, mari bersama-sama kita kompak putus penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen,” Iptu Sugiyanto menandaskan.

Hingga hari Sabtu (26/12) sore, angka positif corona di Kebumen mencapai 4.090 orang,129 orang diantaranya meninggal dunia.
(Lia))

Next Post

Kendaraan Dari Luar Kota Menuju Arah Puncak Diwajibkan Miliki Hasil Test Rapid Antigen

Ming Des 27 , 2020
CIANJUR – Banyumaspos.com Polres Cianjur bersama Instansi terkait gelar pemeriksaan […]
img 20201227 wa0011