POLRES CIANJUR KAWAL KETAT KEPULANGAN 142 SANTRI PONPES LIRBOYO >>DISETERILISASI TIM GUGUS TUGAS COVID-19 DI PERBATASAN

img 20200401 wa0012

img 20200401 wa0011

img 20200401 wa0010

POLRES CIANJUR KAWAL KETAT KEPULANGAN 142 SANTRI PONPES LIRBOYO >>DISETERILISASI TIM GUGUS TUGAS COVID-19 DI PERBATASAN

CIANJUR – Banyumas Pos

Kepulangan 142 Santri Lirboyo mendapat pengawalan ketat dan proses sterilisasi para santri dari Polres Cianjur dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Cianjur sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona masuk ke wilayah kabupaten Cianjur,Rabu 01/04/20.

Forkopimda Cianjur membentuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 untuk melakukan penjagaan dan sterilisasi semua pendatang dari luar kota khususnya dari kota yang terindikasi zona merah di semua titik perbatasan antar Kabupaten, mengingat Wilayah Kabupaten Cianjur masih dalam zona Hijau.

Polres Cianjur sebagai salah satu unsur Tim bekerjasama dengan BPBD,DISHUB,POL-PP dan Instansi lainnya melakukan penjagaan di perbatasan salah satunya perbatasan Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung Barat yaitu di Rest Area Haurwangi Cipeuyeum Ciranjang.

Rombongan yang membawa 142 Santri Ponpes Lirboyo datang menggunakan 3 Bus dari Kediri Jawa Timur dikawal oleh Sat Lantas Polres Cianjur ketika memasuki Wilayah Cianjur sekitar pukul 11.30 Wib dan digiring menuju Rest Area Haurwangi Cipeuyeum Ciranjang untuk dilakukan proses Sterilisasi oleh Tim Gugus Tugas yang berjaga. Satu persatu para santri di Screening suhu tubuhnya dilanjutkan dengan penyemprotan Cairan Disinfektan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Cianjur dan mencuci tangan dengan Hand Sanitizer lalu diberikan Masker untuk digunakan.

Para Santri kemudian dijemput menggunakan Ambulance yang dikirim khusus oleh masing masing Muspimcam di berbagai kecamatan di kabupaten Cianjur dimana para santri bertempat tinggal, menurut informasi dari Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda.Ade Novi Dwiharyanto,S.H bahwa Ponpes Lirboyo Kediri Jawa Timur memulangkan para santri dan santriwatinya ke daerah masing masing.

“Dengan sterilisasi ini, diharapkan kepulangan mereka tidak membawa virus corona, sehingga Cianjur tetap aman dari Covid-19,” Ujar Kabag Ren KOMPOL. Iwan Mustawan

“Para Santri tersebut dilarang dijemput oleh pihak keluarga dan mereka diwajibkan mengisolasikan diri selama 14 hari dirumah masing-masing” tambahnya.(red.taufik winata)

Next Post

Cegah Covid-19, Danrem 071/Wijayakusuma Ajak Anggota Berjemur

Rab Apr 1 , 2020
Cegah Covid-19, Danrem 071/Wijayakusuma Ajak Anggota Berjemur Banyumas – Sebagai […]
img 20200401 wa0013 800x534