POLRES CIANJUR HIMBAU MASYARAKAT PENTINGNYA PHYSICAL DISTANCING, BAGIKAN MASKER DAN TAS PLASTIK GRATIS

img 20200402 wa0002

img 20200402 wa0000

img 20200402 wa0003

POLRES CIANJUR HIMBAU MASYARAKAT PENTINGNYA PHYSICAL DISTANCING, BAGIKAN MASKER DAN TAS PLASTIK GRATIS

CIANJUR – Banyumas Pos

Ditengah Pandemi Virus Covid-19 yang sudah merambah Negara Indonesia, Pemerintahan dari pusat sampai Daerah gencar lakukan pencegahan dan penanggulangan untuk melindungi masyarakat agar tidak tepapar dan sekaligus memotong mata rantai penyebarannya.

Institusi Kepolisian dalam hal ini Polres Cianjur merupakan salah satu bagian dari stakeholder dalam perlindungan keamanan dan keselamatan masyarakat berupaya keras dalam menjalankan fungsinya.

Guna mencegah penyebaran virus corona di masyarakat wilayah kabupaten Cianjur, Polres Cianjur melakukan sosialisasi penyuluhan langsung ke masyarakat berupa himbauan tentang pentingnya Physical Distancing (Jaga jarak secara fisik*red) dalam menghindari terpaparnya virus corona lewat kontak langsung dengan orang yang sudah terpapar. Karena kita tidak tau siapa di samping kita yang sudah terpapar civid-19 , orang yang sudah terpapar akan ada masa incubasi virus pada dirinya selama 14 hari semenjak terpapar, untuk menunjukan eksistensi virus corona berupa gejala demam dan batuk disertai sesak nafas.

Kasat lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama S.H., S.I.K. memimpin giat sosialisasi didampingi para perwira dan anggota Polres Cianjur bekerjasama dengan unsur TNI dan POL PP. melaksanakan himbauan tentang Physical Distancing serta pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker dan tas plastik kepada masyarakat khususnya para pedagang di wilayah hukum Polres Cianjur Rabu (01/04/2020).

Kegiatan tersebut adalah upaya preventif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan Physical Distancing (jaga jarak) dan menghindari kerumunan orang, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan suhu tubuh dan diberikan masker dan kantong plastik kepada para pedagang dan pembeli di warung makan dan toko.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Pemerintah agar masyarakat melaksanakan Physical Distancing dengan cara tidak makan ditempat atau dianjurkan dibungkus dan dibawa pulang saat membeli makanan” ujar Kasat Lantas.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum. mengatakan bahwa “Kegiatan ini akan kita lakukan terus menerus, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan himbauan pemerintah demi menghambat dan memerangi penyebaran virus corona”.ungkapnya(red.taufik winata)

Next Post

KAPOLRES SUKABUMI DAN IBU KETUA BHAYANGKARI POLRES SUKABUMI SALURKAN BANTUAN UNTUK PARA TENAGA MEDIS DI DUA RUMAH SAKIT.

Kam Apr 2 , 2020
KAPOLRES SUKABUMI DAN IBU KETUA BHAYANGKARI POLRES SUKABUMI SALURKAN BANTUAN […]
img 20200402 wa0004