POLRES CIANJUR GELAR LOMBA POCIL DESA SE KABUPATEN CIANJUR

img 20200113 wa0020

banyumaspos

POLRES CIANJUR GELAR LOMBA POCIL DESA SE KABUPATEN CIANJUR

CIANJUR (Banyumas Pos)
Ribuan siswa siswi Sekoalah Dasar dari 32 perwakilan Kecamatan se kabupaten Cianjur mengikuti Perlombaan POCIL (Polisi Kecil) Desa di halaman Mapolres Cianjur senin 13/01/20, acara digelar selama satu hari memperebutkan Trophy Kapolres Cianjur.
Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto,S.I.K,SH,M.Hum, bersama Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K. dan Kasat Lantas Polres Cianjur AKP.Ricky Adhipratama membuka gelaran lomba Pocil Desa dengan melepas balon ke udara sebagai tanda dimulainya perlombaan. Hadir dalam acara pembukaan PJU Polres Cianjur,Para Kapolsek Jajaran Polres Cianjur, Rahmat Hartono (Asda III Kab Cianjur), Perwakilan Dinas Pendidikan dan Para Kepala Sekolah SD yang mewakili kecamatan masing masing.
Antusias siswa siswi terlihat dari keseriusan mereka dalam latihan sesaat sebelum mereka dipanggil untuk tampil memperagakan kemampuannya masing masing dalam baris berbaris,kreatifitas gerak dan kostum yang mereka gunakan di depan para juri. Jumlah peserta lomba mencapai 1056 peserta, ini menunjukan realisasi program Kapolres Cianjur terlaksana dengan baik yaitu Pembinaan anak anak dalam budaya disiplin,bersemangat tinggi,pekerja keras dan pantang menyerah.
Ketika diwawancarai para awak media Kapolres Cianjur AKBP, Juang Andi Priyanto,S.I.K,SH,M.Hum mengatakan “ Lomba ini adalah sasarannya untuk adek adek kita yang ada di desa desa di seluruh kabupaten Cianjur, karena untuk di kota kita sudah berjalan, kita kenalkan kepada adek adek kita yang di desa desa, semangatnyalah yang akan kita terus bina agar tetap menjadi generasi penerus yang kuat dan bisa menangkal pengaruh pengaruh yang tidak baik”.ungkapnya.
Kasat lantas Polres Cianjur AKP.Ricky Adhipratama menuturkan “ lomba ini akan berjenjang ke tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional, perlombaan dinilai dari tingkat kerapihan kostum, kekompakan gerak, dan juga Dantonnya serta para peserta juga diwajibkan melakukan 12 gerakan lalu lintas, tuturnya. Ketika ditanyakan harapan dan pesan untuk para peserta yang mengikuti Lomba Pocil Desa Kasat Lantas menjawab “ mereka adalah tunas harapan bangsa yang akan menjadi pimpinan di masa depan dapat menanamkan kedisiplinan sejak dini khususnya kedisiplinan berlalu lintas” tegasnya.(Red.Taufik winata)

Next Post

KADISNAKERTRANS CIANJUR : KINERJA KITA DI 2019 LAMPAUI TARGET RPJMD

Sen Jan 13 , 2020
KADISNAKERTRANS CIANJUR : KINERJA KITA DI 2019 LAMPAUI TARGET RPJMD […]
img 20200113 wa0013