POLRES CIANJUR BERIKAN HIMBAUAN DAN CEK PELAKSANAAN SOCIAL DISTANCING DAN PHYSICAL DISTANCING DI PT.AURORA

img 20200417 wa0012

img 20200417 wa0010

 

img 20200417 wa0011

POLRES CIANJUR BERIKAN HIMBAUAN DAN CEK PELAKSANAAN SOCIAL DISTANCING DAN PHYSICAL DISTANCING DI PT.AURORA

CIANJUR – Banyumas Pos

Penerapan Social Distancing dan Physical Distancing di lingkungan industri pabrik terus dilakukan Polres Cianjur dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Cianjur.

Kali ini perusahaan pembuat boneka PT.Aurora Wold yang berlokasi di jl.raya Bandung Km 10 Selajambe Kecamatan Sukaluyu mendapat kunjungan Kasat Binmas Polres Cianjur AKP .Ahmad Suprijatna didampingi Kapolsek Sukaluyu AKP. Bambang Kristiono beserta anggotanya untuk mengecek dan menghimbau penerapan Social Distancing dan Physical Distancing di lingkungan kerjanya, Jum’at 17/02/20.

Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto,S.I.K.,S.H.,M.Hum. telah membackup penuh dan fokus pada semua kebijakan pemerintah dan Kapolri dalam upaya penanggulangan covid-19 di wilayah kabupaten Cianjur, dalam hal ini Kapolres telah melakukan berbagai upaya terbaik untuk melindungi masyarakat dari ancaman bahaya pandemi covid-19 yang sedang mewabah, baik secara Institusi mandiri maupun bersinergi dengan TNI dan Pemerintah kabupaten Cianjur.

“Hari ini Kasat Binmas bersama dengan Kapolsek Sukaluyu telah melaksanakan kegiatan sosialisasi berupa Social Distancing dan Physical Distancing kepada 250 orang karyawan perusahaan PT. Aurora World.” ujar Kapolres Cianjur saat diwawancarai di lain tempat.

Lanjutnya, kegiatan yang kami lakukan pagi ini adalah memberikan materi Standar Operasional Prodesur (SOP) yang benar tentang Social Distancing dan Physical Distancing kepada karyawan perusahaan, mulai dari jam masuk sampai jam pulang kerja sehingga mereka tetap bisa bekerja dengan aman serta bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapolres menambahkan, dengan metode Social Distancing dan Physical Distancing ini, diharapkan antar karyawan yang satu dengan yang lainnya selama bekerja dapat menjaga jarak fisik sekira 1-2 meter, sebab salah satu penularan Virus Corona (Covid-19) adalah dengan droplets yang secara tidak sadar dapat dikeluarkan oleh orang lain disekitar kita.

Dengan mematuhi kebijakan pemerintah, bukan berarti kegiatan perekonomian di pasar dan pabrik tempat karyawan bekerja harus di bubarkan, tetapi kami memberikan himbauan secara humanis bagaimana SOP Social Distancing dan Physical Distancing yang benar guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).(red.taufik winata)

Next Post

SATLANTAS POLRES CIANJUR GELAR PELATIHAN PENGEMUDI BUS PENERIMA INSENTIF PROGRAM KESELAMATAN 2020 KORLANTAS POLRI

Jum Apr 17 , 2020
SATLANTAS POLRES CIANJUR GELAR PELATIHAN PENGEMUDI BUS PENERIMA INSENTIF PROGRAM […]
img 20200417 wa0013