POLRES CIANJUR APPRESIASI PT.FASIC INDONESIA SIGAP TERAPKAN “PHYSICAL DISTANCING”

img 20200406 wa0002

img 20200406 wa0000

img 20200406 wa0001

POLRES CIANJUR APPRESIASI
PT.FASIC INDONESIA SIGAP TERAPKAN “PHYSICAL DISTANCING”

CIANJUR – Banyumas Pos

Tim Polres Cianjur untuk edukasi dan pengawasan penerapan “Physical Distancing” di semua Pabrik yang beroperasi di wilayah Kabupaten Cianjur menyambangi PT.Fasic Indonesia jl.raya Bandung km 10,Senin 06/04/20.

Sosialisasi penerapan sekaligus edukasi Physical Distancing untuk pabrik pabrik yang beroperasi di wilayah Kabupaten Cianjur terus gencar dilakukan Tim Polres Cianjur yang terdiri dari Sat Binmas,Sat Lantas ,Sat Sabhara dan Humas Polres Cianjur, berkolaborasi dengan Polsek setempat,hal ini sebagai antisipasi penyebaran covid-19 dengan memutus mata rantai penyebarannya melalui metode Physical Distancing(Jaga Jarak) khususnya yang diterapkan di pabrik pabrik, yang mana tingkat resiko penyebaran virus corona sangat tinggi dengan banyaknya karyawan yang bekerja dalam jarak sangat dekat satu sama lainnya.

Hadir dalam kunjungan ke PT.Fasic Indonesia kasat Binmas AKP.Ahmad Suprijatna, Kapolsek Sukaluyu AKP.Bambang Kristiono,S.H.,M.H. Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda.Ade Novi Dwiharyanto,S.H. beserta anggota Binmas Polres Cianjur dan anggota dari Polsek Sukaluyu, dan juga hadir Camat Sukaluyu Dadan Miharja.

Tim hanya melakukan pengawasan pelaksanaan Physical Distancing di PT Fasic Indonesia karena pihak perusahaan sudah jauh sebelumnya melakukan giat pencegahan penyebaran covid-19 seperti diberlakukannya pengecekan suhu tubuh semua karyawan dipintu masuk pabrik dan diwajibkan menggunakan masker serta cuci tangan menggunakan Hand Sanitizer saat masuk ke lokasi pabrik. Untuk Physical Distancing sendiri sudah banyak terlihat marka jarak berwarna kuning untuk batas karyawan satu sama lainnya ketika mereka antri untuk pengecekan di depan gerbang pintu masuk, tidak hanya itu di bagian produksipun terlihat sudah menggunakan jarak antar karyawan dan terus diawasi oleh Tim Gugus Tugas yang di bentuk oleh perusahaan secara ketat.

Dalam kunjungannya Kasat Binmas AKP.Ahmad Suprijatna memberikan appresiasi kepada pihak perusahaan atas dilaksanakannya Maklumat Kapolri dalam melaksanakan Physical Distancing di lingkungan pabrik.

“Alhamdulillah kita sudah bersama sama pihak manajemen perusahaan melakukan pencegahan penyebaran covid-19, yang mana itu adalah sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk melaksanakannya, kami atas nama Kapolres Cianjur mengucapkan terima kasih bagi perusahaan perusahaan yang sudah melaksanakannya dengan baik” ungkap Kasat Binmas AKP.Ahmad Suprijatna.

Sementara itu Kapolsek Sukaluyu AKP.Bambang Kristiono,S.H.,M.H. membenarkan keseriusan pihak PT.Pasic Indonesia dalam mematuhi aturan Pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran covid-19.

“Hari ini dari jam 06.00 pagi kita sudah melihat penerapan jaga jarak di perusahaan ini, dan alhamdulillah perusahaan ini memang sudah melaksanakannya sesuai dengan aturan pemerintah” ungkapnya

Hamza Pakpahan,S.H.,M.H selaku Factory Manager PT.Fasic Indonesia juga mengappresiasi pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Cianjur.

“Kami dari pihak perusahaan sangat appresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh pihak Polres Cianjur, ini adalah kepedulian yang sangat tinggi dari mulai arahan kami sudah membentuk Tim tanggap darurat internal perusahaan dari tanggal 10 maret 2020, hingga hari ini kita laksanakan aturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid -19 serta Maklumat Kapolri tentang Physical Distancing di lingkungan pabrik, kami juga terus lakukan himbauan pencegahan dan edukasi tentang covid -19 kepada seluruh karyawan setiap hari.” Tuturnya

Seperti diketahui banyak pabrik yang berlokasi di wilayah Polsek Sukaluyu dalam hal ini tentunya peran jajaran anggota Polsek Sukaluyu sangat dominan dalam pembinaan dan pengawasan penerapan aturan pemerintah serta aturan Hukum yang berlaku, salah satunya adalah ketaatan perusahaan pada aturan pemerintah adalah kunci keberhasilan kinerja dari Polsek Sukaluyu itu sendiri.(red.taufik winata)

Next Post

Sebuah Tugu Bermahkota Kujang Berdiri Di Lokasi TMMD Ke 107

Sen Apr 6 , 2020
    Sebuah Tugu Bermahkota Kujang Berdiri Di Lokasi TMMD […]
img 20200406 wa0005