Polres Banjarnegara Pantau Posko Pencegaha Covid 19 Di Perbatasan Kabupaten.

img 20200427 wa0010

img 20200427 wa0012

img 20200427 wa0011

Polres Banjarnegara Pantau Posko Pencegaha Covid 19 Di Perbatasan Kabupaten.

Banjarnegara Banyumas Pos 27/04/2020.
Di tengah maraknya civid 19 yang bertepatan pula denga bulan Suci Romadhon. Tapi tidak putus semangat bagi para relawan setiap waktu memberikan himbauan kepada masyarakat semu. Dan yang jaga di posko Desa Danakerta yang berbatasan langsung dengan Kabuaten Purbalingga ini merupakan pos iduk dari Pemerintah Daerah Banjarnegara. Karena setiap hari ramai di lalui kendaraan separti travel dan lin sebagainya.
Disitu relawan gabungan/Gugus Tugas penanganan covid19 seprti:
1. Polri
2. TNI
3. BPBD
4. Taem Kesehatan
dari Puskesmas
yang di
perbantukan
4. RAPFI
5. Banser
6. Kokam.
7. Prisai dan Pemdes
Desa Danakerta.
IPTU. WALIDI menuturkan dalam rangka pencegahan covid 19 jajaran Polres Banjarnegara siaga 24 jam dalam meberikan himbauan kepada warga masyarakat agar supaya mentaati aturan pemerintah, ini semua untuk memutus matarantai covid19.
Dan kami tegaskan setiap warga yang mudik harap betul-betul mentaati peraturan pemerintah untuk mengisolasi mandiri selama 14 hari. Bukan berarti pemudik pulang membawa virus tapi alangkah baiknya untuk menanggulangi karena virus itu tidak kelihatan, bisa juga yang sehat membawa virus yang di namakan OTG ( orang tanpa gangguan).
Juga jangan suka berkerumun, jika terpaksa jaga jarak sesuai protokoler kesehatan.
Himbauan kepada warga itu tidak boleh menutup jalan total, kalau posko itu.boleh guna mengajak dan menghimbau warga bepergian make masker, biasakam cuci tangan biar menjaga diri selalu bersih.
Kalau menutup totol jalan itu sudah menyalahi aturan karena kita bukan lockdown, jadi warga tetap bisa beraktifitas tapi di batasi jangan keluar yang tidak dalam ke adaan darurat tuturnya setelah memberikan arahan kepada relawan semua.
Banser Husada Banjarnegara Rafi menjadi bagian relawan ikut menjaga posko menuturkan ini semua sebagai kewajiban kita dala ikut memutus mata rantai covid 19 ucapnya hal yang sama yang di sampaikan oleh KOKAM dari Desa Danakerta yang lagi piket. (red Nur S)

Next Post

Pemkab Kebumen Berikan Penghargaan Wajib Pajak Lunas PBB

Sel Apr 28 , 2020
Pemkab Kebumen Berikan Penghargaan Wajib Pajak Lunas PBB Kebumen—(Banyumas Pos) […]
img 20200427 wa0014