POLITEKNIK BANJARNEGARA: KAMPUS UNGGUL BERBIAYA TERJANGKAU.

img 20200331 wa0002

img 20200331 wa0004

img 20200331 wa0003

POLITEKNIK BANJARNEGARA:
KAMPUS UNGGUL BERBIAYA TERJANGKAU.

Banjarnegara Banyumas Pos-Banjarnegara di Provinsi Jawa Tengah termasuk kabupaten di Indonesia yang memiliki Perguruan Tinggi Vokasi yakni Politeknik Banjarnegara. Ini merupakan wujud komitmen pemerintah Kabupaten Banjarnegara terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk mendukung Indonesia Maju. Dengan kuliah selama 3 tahun (D-3) di Politeknik Banjarnegara—para lulusan SLTA akan tampil pada garda terdepan sebagai para profesional di bidang kesehatan dan pertanian.
Menurut Dr Tuswadi, Direktur Politeknik Banjarnegara yang sekaligus ilmuwan pada Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) Jakarta, Program studi D-3 Kebidanan, Kesehatan Lingkungan, dan Agroindustri Politeknik Banjarnegara ditopang oleh tiga keunggulan yaitu sarana prasarana kuliah yang lengkap dan canggih, dosen/staf pengajar berpendidikan S-2/S-3 yang berdedikasi, serta kurikulum yang disesuaikan dengan modernisasi sains dan teknologi. Kesemua program studi tersebut telah terakreditasi B oleh BAN-PT dan LAM-PTKes. Kegiatan kemahasiswaan termasuk magang dan praktek kerja lapangan mahasiswa dilaksanakan secara terstruktur bermitra dengan institusi pemerintah maupun swasta di dalam dan luar negeri termasuk Jepang.
Biaya kuliah di Politeknik Banjarnegara sangat terjangkau dengan besaran SPP antara Rp. 3.000.000,- – Rp. 3.500.000,-/semester. Tersedia berbagai skema beasiswa seperti beasiswa Bidik Misi, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), beasiswa Polibara, beasiswa Mahasiswa Yatim Piatu, beasiswa Mahasiswa Difabel, dan lain-lain.
“Politeknik adalah kampus rakyat—bahkan untuk pembayaran SPP dan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) bisa diangsur sesuai kemampuan orang tua/wali mahasiswa,” jelas Barni, S.Pd., MA, Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum, Kepegawaian dan Keuangan Politeknik Banjarnegara.
Kuliah umum pakar luar negeri rutin dilakukan setiap tahun oleh Politeknik Banjarnegara mendatangkan para profesor dari Hiroshima University dan Hijiyama University & Junior College Jepang. Juga terbuka program tahunan sepekan belajar di kampus luar negeri bagi mahasiswa Politeknik Banjarnegara yang lolos seleksi.
“Kami mengajak lulusan SMA/SMK/MA dan Kejar Paket C dimana pun berada untuk bergabung menjadi mahasiswa baru Politeknik Banjarnegara di tahun akademik 2020/2021. Pendaftaran dilayani setiap hari hingga awal September 2020 secara on-line di laman: https://www.polibara.ac.id/ atau datang ke kampus mulai pukul 08.00-16.00 dan konsultasi dilayani 24 jam via SMS/WA/Telp ke 081327997397 atau 085227961372,” terang Dr Tuswadi.
Politeknik Banjarnegara berkomitmen menjadikan generasi muda Indonesia mampu mandiri, meraih masa depan gemilang dengan karir cemerlang baik sebagai aparatur sipil negara (ASN), pegawai di perusahaan, atau pun wirausahawan (entrepreneur). (red Nur S)

Next Post

TIM GUGUS TUGAS PENANGGULANGAN PENYEBARAN COVID-19 KABUPATEN CIANJUR BERGERAK LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN BESAR BESARAN

Sel Mar 31 , 2020
TIM GUGUS TUGAS PENANGGULANGAN PENYEBARAN COVID-19 KABUPATEN CIANJUR BERGERAK LAKUKAN […]
img 20200331 wa0008