PERSATUAN PERANGKAT DESA INDONESIA (PPDI) CILACAP MENGINGINKAN TUNTUTANNYA DIKABULKAN

Cilacap (Banyumas Pos) – Kepala Desa beserta perangkat yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Cilacap mendatangi gedung DPRD Cilacap guna melakukan audensi dengan Komisi A DPRD Cilacap.

Kedatangan mereka tersebut bermaksud untuk menuntut kesejahteraan dan telah disambut oleh Komisi A DPRD Cilacap selaku yang membidangi. Rabu (26/12/2018).

Ada 3 tuntutan yang diajukan antara lain seperti kejelasan status perangkat Desa, penghasilan tetap (siltap) perbulan yang sama dengan UMK Cilacap dan SK yang ditandatangani Bupati. Namun, saat beraudiensi dengan Komisi A DPRD Cilacap belum ada titik temu.

Ketua Komisi A DPRD Cilacap, Toni Osmon saat ditemui mengatakan ada empat poin teraspirasi dalam audensi tersebut. Meskipun belum ada titik temu, namun pihaknya akan berupaya untuk menindaklanjutinya.

Terkait tindaklanjut, Toni menjelaskan akan berkonsultasi ke pusat terlebih dahulu dikarenakan menyangkut Peraturan Pemerintah (PP). Disamping itu banyak sistem yang harus diperbaiki.

Toni menambahkan, selain itu hasil dari audensi nantinya juga akan dibahas lewat rapat komisi – komisi dengan Pimpinan dan SKPD terkait. Toni memprediksi kurang lebih 3 bulan ada jawaban bisa atau tidaknya.

Sementara, Ketua PPDI Kabupaten Cilacap, Agus Sumaryo mengatakan sangat mengapresiasi tanggapan dari Komisi A DPRD Cilacap yang akan memperjuangkan aspirasi perangkat Desa, meski waktunya cukup panjang yakni 3 bulan.

“Keinginan kami agar tuntutan kami ini dikabulkan, karena ini rasional dan jika tidak dikabulkan, langkah kami selanjutnya akan menemui Presiden Jokowi di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi kami,” pungkasnya.

(Gal)

Berita Terkait

Leave a Comment