Perpisahan KKN UM Purworejo bersama Kodim 0709/Kbm

img 20200223 wa0020

img 20200223 wa0021

Perpisahan KKN UM Purworejo bersama Kodim 0709/Kbm

Buluspesantren—(Banyumas Pos)Minggu 23/02/2020 Atmofir di Desa Ayamputih Kecamatan Buluspesantren sangat lain hari penuh dengan kebahagiaan,kekompakan antar warga masyarakat kec.Buluspesantren dan funbike dengan kehadiran ratusan pecinta sepeda berbagai daerah.
Dengan Tema”Bersama Rakyat TNI Kuat”

Kegiatan gowes kian ramai dengan penuh semangat dan kompak karena Bupati H Yazid Mahfudz turut serta dalam kegiatan itu.

Bahkan Dandim dan Kapolres serta sejumlah kepala OPD, kepala desa se Kecamatan Buluspesantren ikut hadir dalam kegiatan itu.

Mengambil star dari Lapangan Desa Ayamputih, sedikitnya 200 peserta sepeda goes mengikuti kegiatan hingga menuju finish di Pantai Setrojenar. Berbagai komunitas sepeda ada di Kebumen dan luar daerah turut berbaur untuk memperebutkan doorprize utama yakni satu unit sepeda motor.

Kegiatan tersebut merupakan sepeda santai menyusuri daerah pesisir selatan Kebumen khususnya Kecamatan Buluspesantren. Gowes ini juga bagian dari perpisahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo di 21 desa pada Kecamatan Buluspesantren.

Hiburan orgen tunggalpun disajikan oleh panitia untuk menghibur masyarakat sehabis gowes dan uniknya Bupati bergoyang,Kapolres Kebumen,Dandim 0709,Sekda bernyanyi menghibur langsung masyarakat dengan sukacita bersama.

Bupati Yazid Mahfudz mengatakan, kegiatan seperti ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah baik dari tingkat desa hingga kabupaten. Bukan saja menyehatkan dengan olahraga bersepeda, diharapkan pula momen berkumpul bersama ini dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat.Ini momen baik untuk berkumpul bersama,” katanya.

Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang mengungkapkan, pihaknya mendukung secara penuh kegiatan yang mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Hal tersebut merupakan kekuatan dalam menjalankan kewajiban sebagai alat pertahanan Negara maupun sebagai warga Negara.

Ini patut kita apresiasi karena mencerminkan manunggal antara TNI dan rakyat,Ungkapnya. (Lia)

Next Post

BRImo Terobosan Digital Banking Terbaru Dari Bank BRI

Ming Feb 23 , 2020
BRImo Terobosan Digital Banking Terbaru Dari Bank BRI Kebumen–(Banyumas Pos) […]
img 20200223 wa0022