Peringatan Isro’ Mi’roj Dan Santunan Anak Yatim Di Desa Sawangan.

img 20200314 wa0016

img 20200314 wa0018

Peringatan Isro’ Mi’roj Dan Santunan Anak Yatim Di Desa Sawangan.

Banjarnegara Banyumas Pos 13/03/2020. Dalam Rangka peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Agung Muhammad SAW dan santunan anak yatim, yang di selenggrakan masyarakat Desa Sawangan berjalan deng lancar aman dan tertib. Dalam tausyahnya AKP. H. Pujiono, SH,.MM Kasat Binmas Kapolres Cilacap mengajak masyarakat banyak bersedekah. Karena dengan bersedekah bisa membawa beberapa hal.
1. Bisa membawa
selamat dunia
akherat.
2. Bisa tambah
berkah.
3. Bisa menjauhkan
marabahaya.
4. Bisa membawa kita
dalam perdamaian
dll.
Maka mari kita galakan bersedekah, dengan cara menyantuni anak-anak ” yatim anak piatu dan orang miskin, jompo juga orang yang perlu pertolongan. Jika kita tolong dengan penuh ke ikhlasan meraka semu akan mendo’akan dengan tulus dan ikhlas dan do’anya akan di kobulkan oleh Allah SWT. Dan jangan sekali-kali menyakiti orang-orang itu apa lagi anak yatim. Tapi mari kita santuni jika itu di lakukan itu akan membawa dampak yang positif dan bisa membawa ketentraman baik dunia dan akherat. Dan kami mengajak kepada seluruh jama’ah mulai saat ini mari kita ajari anak-anak kita semua tentang hukum agama dan negara. Dan mari kita beri contoh dalam bahasa jawa (anggah, ungguh, sopan santun.) di ajari kromo inggil. Bahasa yang santun. Ketika mulai anak-anak usia dini sudah di tanamkan akhlakul karimah kelak sudah dewasa bisa memberi contoh pada ade-adenya. Jama’ah semu bisa menyaksikan anak-anak jaman sekarang tidak bisa kromo inggil betul tidak? Ini semua karena generasi penerusnya yang muali meninggalkan budaya lokal. Pesan terakhir jaga kesehatan dan jangan panik menghadapi apa yang sekarang sedang viral yaiti mewabahny virus corona. Corona itu di timbulkan dari.
1. Celutak, celemer
culas.
2. Ora urus/ tidak urus
3. Rakus, rese.
4. Ora isin/ tidak malu.
5. Neko-neko.
6. Alasan.
Maka jauhakan sifat-sifat itu insyallah kita akan di jauhkan dari segala macam penyakit. Pengajian tersebut di hadiri oleh jajaran Forkompincam, Kapolsek Punggelan IPTU. Harun Nurosid beserta anggotanya juga dari Babinsa Koramil Punggelan tampakak Hadir dari jajaran Polres Banjarnegara yang di wakili Kasat Binmas Polres Banjarnegara AKP. Hj. Rusmiatun ketika di konfirmasi menjelaskan dengan adanya pengajian ini kami dari jajaran Polri sangat medukung. Dan harapan kedepan kegiatan seprti ini harus di tingkatkan lagi, juga kami harapkan bukan cuman di Desa Sawangan aja tapi semua Desa yang ada di Banjarnegara karena kegiatan ini sangat membantu anak-anak yatim juga orang-orang jompo. Pesan kepada anak-anak yatim ini semoga bisa lebih giat dalam belajar menuntut ilmu hingga kelak dewasa bisa jadi anak yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama. Kalian semua adalah generasi penerus kami-Kami ini. Kalian jangan minder kalian puya orang tua yaitu kami semua orang tua kalin ungakapnya di hadapan anak-anak yatim sambil terbata-bata menahan haru. Ketua panitia pengajian Edi Mufidun juga kepal Desa Sawangan Triyono mengatakan hal yang sama mengucapkan bayak terima kasih kepada selueuh jama’ah yang hadir hususny warga masyarakat Desa Sawangan yang sudah mendukung kegiatan pengajian ini baik pikiran, tenaga dan hartanya yang di berikan. Kami dari panitia tidak bisa membalas apa-apa kecuali do’a semogo semuanya mendapay ridlo Allah SWT. Dan kami apresiasi kepad pemuda Ansor, Banset, Perusai dan Kokam yang sudah ikut menjaga keamanan hingga keguatan pengajian ini berjalan dengan lancar. Kpami beserta jama’ah sangat puas dengan tausyahnya dari AKP. H. Pujiono yang sangat mengena dan sangat berbobot juga mudah di pahami oleh jama’ah” ucapnya. (red. nur yau um)

Next Post

Wabup Kebumen: Waspadai Virus Corona Dan Demam Berdarah Dengan Menjaga Kebersihan

Sab Mar 14 , 2020
Wabup Kebumen: Waspadai Virus Corona Dan Demam Berdarah Dengan Menjaga […]
img 20200314 wa0020