PERGURUAN PIUS CILACAP GELAR NATAL BERSAMA

img 20200110 wa0010

Banyumaspos

PERGURUAN PIUS CILACAP GELAR NATAL BERSAMA

Cilacap – Perguruan Pius Cilacap yang menaungi TK, SD, dan SMP Pius Cilacap menggelar Perayaan Natal Perguruan Pius Cilacap di Ballroom Sekar Ageng Favehotel Cilacap, Kamis (09/01/2020).

Acara tersebut diikuti sekitar 1.000 orang terdiri dari siswa-siswi TK, SD, SMP Pius, serta para orangtua, guru, dan karyawan.

Dengan mengusung tema Jadilah Sahabat bagi Semua Orang, penyelenggara bermaksud merayakan Natal ini dalam bingkai keberagaman.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus Wakil Kepala SMP Pius Cilacap Bidang Kesiswaan, Thomas Sutasman mengatakan, tujuan acara ini adalah menjadikan sahabat dalam perbedaan yang merupakan hal terindah dan anugerah dari Tuhan untuk saling memahami, berempati, dan berbela rasa dalam kebaikan bersama.

“Kita mengingatkan kembali nuansa budaya bangsa yang nyaris terlupakan oleh generasi milenial, dengan mengenakan pakaian adat Nusantara,” tuturnya.

Thomas menambahkan, dalam acara ini seluruh peserta dan panitia mengenakan pakaian adat Indonesia. Selain itu, juga menampilkan bakat dan minat siswa sebagai sarana tumbuh kembang siswa dan pendidikan karakter siswa.

Sebelum acara inti, ditampilkan beberapa pentas seni, diantaranya tari Rock’in Arounddari siswa-siswi TK. Kemudian tari Jingle Bells oleh 28 anak dan Felis Navidad dengan 40 anak.

Kemudian dilanjutkan Penyalaan Lilin dan renungan oleh Romo Kristiadi, lalu gelar pentas seni SD dengan tari Punggahan oleh 3 siswi.

Sebagai pemuncak acara digelar seni ketoprak dengan cerita Ratu Agung, yang mengisahkan kelahiran Yesus di kandang domba di Betlehem.

Rangkaian kegiatan ini didahului dengan bakti sosial pembagian sembako sekitar 350 paket ke Ujungmanik, Bringkeng, Karang Salam, Bugel di Sampang, Mentasan, Sawangan, dan Kalirau yang dilaksanakan 14 Desember 2019 lalu.

“Harapan kami, para siswa selalu berbuat baik dalam keberagaman tanpa memandang SARA serta nguri-nguri budaya sebagai adiluhung bangsa, berkembang serta berkarakter yang selaras dengan budaya Indonesia,” pungkasnya. (Gal)

Next Post

MAYAT TANPA IDENTITAS DITEMUKAN TERDAMPAR DI MUARA SUNGAI SERAYU

Jum Jan 10 , 2020
MAYAT TANPA IDENTITAS DITEMUKAN TERDAMPAR DI MUARA SUNGAI SERAYU Cilacap […]
img 20200110 wa0007