Peresmian Rumah Baca Bhayangkara Polsek Sumpiuh

img 20200131 wa0000

20200131 082805

Peresmian Rumah Baca Bhayangkara Polsek Sumpiuh

Banyumas, Banyumas Pos – Dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K beserta Kadin Arsip Perpustakaan Banyumas Ir.Joko Wikarto, Para Kepala Desa di Kec. Sumpiuh, Para Kadin dan Instansi, serta beberapa komunitas. Rumah Baca Bhayangkara tersebut resmi di buka oleh Kapolresta Banyumas.

Rumah Baca Bhayangkara tersebut sengaja didirikan oleh Polsek Sumpiuh guna kembali mempelopori minat baca terhadap buku kepada masyarakat sekitar pada khususnya, para internal kepolisian tersebut pula, yang mulai lesu dalam minat baca. Hal tersebut menjadi wacana serius terhadap keseimbangan adanya bacaan digital, hingga mampu terealisasi dengan nyata pada kesempatan ini.

Selain itu pula tujuan di bangun maupun didirikannya Rumah Baca Bhayangkara itu sendiri untuk mempererat tali silaturahim warga sekitar dengan instansi-instansi (Polri) terutama anak-anak, agar mampu merasakan keberadaan mereka di tengah masyarakat sebagai pengayom maupun pelindung.

Di harapkan pula pada masyarakat yang datang dan para pembaca di Rumah Baca Bhayangkara, untuk tak segan berbagi informasi maupun ilmu pengetahuan kepada para pengelola Rumah Baca Bhayangkara. Agar fungsi rumah baca tersebut mampu berjalan dengan baik serta memajukkan kinerja serta menjadi sumber peningkatan kualitas Polsek Sumpiuh.

“Kegiatan ini sangat positif dan membangun sekali bagi instansi Polri, meskipun masih dalam kesederhanaan namun mampu mewujudkan kembali berdirinya taraf hidup dalam masyarakat melalui ilmu pengetahuan.”

Di jelaskan oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K dalam kunjungan peresmian acara tersebut, yang amat lengang dari juru warta dan kemeriahan pendukung telah di bukanya Rumah Baca Bhayangkara.(rahma)

Next Post

CERIA BERSAMA DONGENG DI KAMPUNG DONGENG

Jum Jan 31 , 2020
CERIA BERSAMA DONGENG DI KAMPUNG DONGENG BANYUMAS POS, JAKARTA Dalam […]
img 20200131 wa0013