Peresmian Pembukaan Dapur Umum Penanganan Covid-19 Oleh Wakil Bupati Kebumen

img 20200503 wa0007

Peresmian Pembukaan Dapur Umum Penanganan Covid-19 Oleh Wakil Bupati Kebumen

Kebumen—(Banyumas Pos)Guna meringankan warga yang terdampak pandemi corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen telah mendirikan dapur umum di Sanggar Pamuka Jalan Tentara Pelajar. Selama Ramadan 1441H dapur umum itu membagikan 1.000 nasi bungkus ke masyarakat di wilayah Kebumen.

Pembukaan dapur umum tersebut diresmikan Wakil Bupati Kebumen yang juga Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Rabu (30/4) sore. Sejak saat itu sukarelawan BPBD akan membagikan 1.000 nasi bungkus setiap harinya selama bulan Ramadan.

Hal ini dikemukakan Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH usai meresmikan dapur umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen di Pendopo Pramuka, Jalan Tentara Pelajar, Kebumen.”Mulai hari ini hingga akhir Ramadan kami akan bagikan 1.000 nasi bungkus buat warga berbuka Puasa. Hal ini guna meringankan beban warga terdampak Covid-19,”ujar Wakil Bupati.

Arif Sugiyanto menjelaskan, berbagai elemen masyarakat saling bahu membahu untuk memasak aneka menu dan selanjutnya didistribusikan ke rumah-rumah warga, panti asuhan dan pondok pesantren menjelang berbuka Puasa. “Kami bekerja sama dengan anggota Pramuka, TNI, Polri dan tim Gugus Tugas memasak dan mendistribusikan nasi bungkus tersebut,”jelas Wakil Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara mengatakan, akan mengerahkan anggotanya untuk membantu mendistribusikan nasi bungkus tersebut setiap hari kepada warga. “Kami akan kerahkan anggota untuk kelancaran distribusi nasi bungkus untuk warga yang terdampak Covid-19,”tutur Dandim.

Dandim juga mengungkapkan, pihaknya dalam waktu dekat akan memberikan bantuan beras kepada warga yang terdampak Covid-19. “Kami punya program membagikan beras kepada warga terdampak Covid-19 di Kebumen. Namun saat ini masih menunggu perintah dari atasan kami. Ada 3 ton beras di gudang kami yang siap didistribusikan untuk warga,” jelas Dandim.

Hal senada dungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat meninjau dapur umum tersebut. Didirikannya dapur umum itu patut didukung guna membantu masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19. “Kegiatan ini merupakan hal positif yang harus diteruskan selain untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat covid-19, juga untuk meningkatkan jiwa peduli sesama kita” kata AKBP Rudy.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kebumen mengecek aktivitas di dapur umum. Tidak hanya itu, Kapolres bersama anggota ikut membantu memasak dan membungkus makanan yang akan akan didistribusikan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.(Lia)

Next Post

SEKNAS JOKOWI KECAMATAN CAKUNG MENYALURKAN PAKET BANSOS DARI KEMENSOS KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID 19

Ming Mei 3 , 2020
SEKNAS JOKOWI KECAMATAN CAKUNG MENYALURKAN PAKET BANSOS DARI KEMENSOS KEPADA […]
img 20200503 wa0010