PERAN AKTIF MANTAN JENDERAL KEPADA BANGSA NEGARA MELALUI PEJUANG BRAVO LIMA

img 20200203 wa0003

PERAN AKTIF MANTAN JENDERAL KEPADA BANGSA NEGARA MELALUI PEJUANG BRAVO LIMA

BANYUMAS POS, JAKARTA

Dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa negara Indonesia yang berdaulat, menuju kemakmuran yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, minggu 1 Perbuari 2020 yang dipelopori mantan Jenderal berdeklarasi Pejuang Bravo Lima ( B5 ) bertempat di Hotel Discovery Ancol Jakarta. Pejuang Bravo Lima ( B5 ) ini ada, berawal dari mantan para Jenderal berkumpul di Menteng jalan Banyumas no. 5 Jakarta yang di komandoi Jenderal ( Purnawirawan) Luhut Binsar Panjaitan dan Jenderal ( Purnawirawan) Fachrul Razi dan para mantan Jenderal yang lainnya. Para mantan Jenderal itu mempunyai Visi, misi dan tujuan yang sama untuk Bangsa dan Negara yaitu menciptakan Kerukunan dan kedamaian bangsa untuk membangun Indonesia yang maju dan sejahtera. Dan akhirnya dari perkumpulan itu mereka daftarkan ke Menteri Dalam negeri dan Menteri Hukum dan Ham untuk mendapatkan legalitas, yang akhirnya diterbitkan menjadi sebuah Organisasi Masyarakat ( Ormas) Pejuang Bravo Lima. Dengan Pembina Jenderal Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan dengan Ketua Umum Jenderal Purnawirawan Fachrul Razi dan Sekjen Letjen Purnawirawan Suaidi Marasabessy yang tersebar seluruh DPD se Indonesia ( 35) termasuk Solo Raya yang menjadi prioritas sebagai DPD , karena penyumbang suara terbanyak pada masa Pemilu 2019 Presiden Joko Widodo Ma’ruf Amin.

Dalam acara pengukuhan dan deklarasi Pejuang Bravo Lima ini, diisi paduan suara Seknas pimpinan Dona Monisyah isteri dari Monisyah Hutabarat S. Sos yang juga Ketua Seknas DKI Jakarta. Paduan suara ini dengan dirigen Lana T Kuntjoro membawakan lagu Nasional kebangsaan. Paduan suara ini sering mengisi berbagai event .

Dalam Laporan acara ini disampaikan ketua panitia Mayjen ( Purn) Heriyono Harsoyo , yang menyampaikan bahwa acara Deklarasi Pejuang Bravo 5 dihadiri 35 DPD dan relawan simpatisan. Dilanjutkan mengheningkan cipta oleh Wakil Ketua Umum Letjen ( purn) Sumardi, diteruskan pembacaan kepengurusan dan pengesahan oleh Sekjen Letjen ( Purn ) Suaidi Marasabessy dan yel_ yel Pejuang Bravo Lima oleh Mayjen ( Purn ) Irvan Eddyson, dan diteruskan Pelantikan dan Pengukuhan DPD PEJUANG BRAVO LIMA oleh Jenderal ( Purn ) Fachrul Razi yang sekarang sebagai Menteri Agama RI.

Pada akhir sambutan nya Ketua Umum Pejuang Bravo Lima oleh Jenderal ( purn ) Fachrul Razi menyampaikan bahwa kita Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar, beraneka adat budaya, bahasa, suku dan Agama hendaknya kita saling menghormati dan menghargai antar umat beragama. Dengan kita saling hormat menghormati akan tercipta Kerukunan bangsa yang akan menjadi dasar pondasi yang kuat dalam membangun negeri tercinta ini. Sehingga apa yang menjadi harapan kita semua membangun bangsa menuju Indonesia yang sejahtera dan berkedaulatan bagi seluruh Rakyat Indonesia. Tridjoko

Next Post

UNTUKMU, KERUKUNAN DAN KEDAMAIAN INDONESIAKU

Sen Feb 3 , 2020
UNTUKMU, KERUKUNAN DAN KEDAMAIAN INDONESIAKU Jakarta (Banyumas Pos) – Deklarasi […]
img 20200203 wa0001