Penyemprotan Desinfektan Untuk Kelurahan Karanganyar Yang Disponsori Ketua DPRD Gerinda Bersama Sedulur Kebumen

img 20200405 wa0004
Ket:Kapolres Kebumen memimpin apel pagi ini

img 20200405 wa0003

Kapolres Kebumen di dampingi Sugeng Budiawan,Dodi Supriyanto,Camat Karanganyar dalam melepas konvoi penyemprotan.

Penyemprotan Desinfektan Untuk Kelurahan Karanganyar Yang Disponsori Ketua DPRD Gerinda Bersama Sedulur Kebumen

Karanganyar—-(Banyumas Pos)Setelah melakukan aksi Tanggap Sedulur Karanganyar (Kab. Kebumen) Peduli COVID-19 5 hari yang lalu dengan membagikan APD dan logistik ke tenaga medis,Minggu,5/04/2020,Sedulur Karanganyar – Kebumen membuat gerakan baru, Penyemprotan Masal di Jalan – Jalan utama Kecamatan Karanganyar.

Ketua fraksi Gerindra DPRD Kab. Kebumen asal Karanganyar, mas Dodi Suprianto, yang juga inisiator penyemprotan hari ini menyampaikan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari pada ada gerakan penyemprotan Mandiri di rumah dan juga penyemprotan di lingkungan RT / RW dan Desa.

“Hari ini kita akan mengerahkan 5 Armada yang terdiri dari kendaraan damkar, PMI, Bpbd dan juga perkim LH untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang masing-masing dibagi untuk meng-cover masing-masing area di Karanganyar”, ujar Dodi

Dodi mengatakan, Armada 1 nanti untuk daerah Karangmiri – Wonorejo, Armada 2 untuk Karanganyar – Jatiluhur, Armada 3 untuk Panjatan – Sidomulyo, Armada 4 untuk Candi – Pelarangan, dan Armada 5 untuk Grenggeng sampai dengan Pohkumbang. Dodi juga berharap kegiatan seperti ini juga diikuti oleh anggota dewan yang lain di masing-masing dapilnya,tambahnya.

Kun Pramono, salah satu ASN di lingkungan Pemkab Kebumen yang juga merupakan anggota Sedulur Karanganyar, juga turut mengkoordinasi 1300 liter disinfektan dengan dinas Perkim LH Kabupaten Kebumen.

Sugeng Budiawan yang juga salah satu yang dituakan di dalam Sedulur Karanganyar dan sekaligus Pengusaha Dealer Muncul maupun Sedulur Kebumen menyampaikan,apresiasi luar biasa kepada seluruh pihak yang mendukung secara langsung dan secara moril,tambahnya.

“Luar biasa acara hari ini, hadir langsung Kapolres Kebumen dan Kapolsek Karanganyar, Danramil Karanganyar, Ketua PMI Kab Kebumen, PLT BPBD, Camat Karanganyar, Kabid Perumahan Permukiman Perkim LH, Lurah Karanganyar, dan beberapa tokoh masyarakat dan relawan TRACK dan Siapindo yang hadir secara langsung”, tambah Sugeng Budiawan yang juga merupakan owner Muncul Group.

Dalam acara apel sebelum pemberangkatan, Kapolres Kebumen, AKBP Dr Rudi Cahya Kurniawan mengatakan,sekali lagi mengapresiasi aksi – aksi yang dilakukan oleh Sedulur Karanganyar yang tetap semangat dan membangun motivasi ditengah Pandemik COVID-19. Kapolres juga mengingatkan tentang maklumat KAPOLRI dan memberikan arahan kepada seluruh peserta apel untuk turut serta men-sosialisasikan di lingkungan rumah, RT RW dan Desa. “Untuk memutus pandemi COVID-19 ini kita harus serius dan gerakan-gerakan seperti ini harus tetap dilakukan dan kita tidak boleh lelah dan putus asa”, imbuh Kapolres kepada seluruh anggota apel dan rekan – rekan media.

Camat Karanganyar dalam Apel pagi ini juga ikut mensosialisasikan kepada seluruh peserta apel untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing yang memiliki saudara di luar kota untuk tidak mudik ke desa. Hal ini penting kita lakukan untuk mencegah penyebaran pandemik COVID-19 terutama dari daerah-daerah perkotaan yang sudah banyak menjadi zona merah. (Lia)

Next Post

POLRES CIANJUR APPRESIASI PT.FASIC INDONESIA SIGAP TERAPKAN "PHYSICAL DISTANCING"

Sen Apr 6 , 2020
POLRES CIANJUR APPRESIASI PT.FASIC INDONESIA SIGAP TERAPKAN “PHYSICAL DISTANCING” CIANJUR […]
img 20200406 wa0002