Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Desa Sirkandi

 

img 20201127 wa0001

BANJARNEGARABanyumaspos.com

Sebanyak 94 penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Desa Sirkandi, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara siang ini (26/11/2020) telah sukses disalurkan oleh PT. POS Indonesia Cabang Klampok.

Dalam pantauan SMOL.ID dilokasi penyaluran berlangsung selama 2 jam, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan sebelum memasuki areal pembagian dan jaga jarak serta tetap menggunakan masker.

Pendamping TKSK Kecamatan Purwareja Klampok Gias Yudha Pratama menuturkan untuk penyaluran bantuan yang berlangsung selama ini melalui PT. POS Indonesia, “untuk penjadwalan tiap-tiap desa dari 8 desa di Kecamatan Purwareja Klampok semuanya dari Kantor POS dengan tetap berkoordinasi dengan kami dan pihak desa”

img 20201127 wa0002

Kepala Desa Sirkandi Giri Sarono, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Kementerian Sosial RI serta Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, “masyarakat kami sangat terbantu dengan adanya bantuan yang telah diterimakan, semoga dimasa pandemi ini bantuan yang telah diterima tersebut dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat”

Samun salah satu penerima manfaat saat ditemui SMOL.ID menjelaskan untuk jumlah bantuan yang diterima saat ini berjumlah 300 ribu rupiah, diapun sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diterimanya selama ini, menurutnya bantuan tersebut akan digunakan untuk tambahan modal usaha dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sinergitas berbagai pihak dalam kegiatan penyaluran BST ini pun patut mendapatkan apresiasi, dari Kecamatan Purwareja Klampok datang langsung Kasi Kesra dan Kasi Trantib, dari Koramil 02 Purwareja Klampok yaitu Babinsa, serta dari Anggota Polsek Purwareja Klampok. (Suyitno)

Next Post

Pasar Perja Disemprot Disinfektan

Jum Nov 27 , 2020
BANJARNEGARA – Banyumaspos.com Tim Gabungan Covid-19 Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten […]
img 20201127 wa0004