Pengukuhan Dan Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Cilacap

img 20201005 wa0095

Cilacap(Banyumas Pos) Sabtu 3 Oktober 2020 bertempat di Hotel Dafam Cilacap berlangsung acara Pengukuhan & Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Cilacap periode tahun 2020 – 2023. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 50 tamu undangan yang terdiri dari para pangusaha muda khususnya di kabupaten cilacap dan hadir juga tamu undangan khusus yang juga para pengusaha muda dan berasal dari beberapa kota di Jawa Tengah. Sejumlah pejabat juga terlihat hadir diantaranya adalah dari Forkopimda, Billy Dahlan selaku ketua HIPMI Propinsi Jawa Tengah dan juga hadir Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji. Dalam sambutannya Billy Dahlan selaku ketua HIPMI Jawa Tengah menyampaikan selamat kepada pengurus terlantik dan berpesan agar para pengusaha, selaku penggiat & penggerak ekonomi tetap bersemangat dalam melakukan berbagai aktifitas dan kegiatan ekonomi ditengah pandemi terlebih seperti sekarang ini. Dalam acara ini Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji juga memberikan sambutan dan berharap HIPMI Kabupaten Cilacap yang terdiri dari para pengusaha muda penggerak perekonomian agar senantiasa turun ke lapangan dan ikut berperan aktif dalam rangka membangun perekonomian indonesia khususnya di kabupaten cilacap. Dalam kesempatan itu juga Bupati memberikan tips atau kunci utama menjadi pengusaha yang profesional dan mandiri. Salah satu kunci utamanya adalah Disiplin. Jika seorang pengusaha senantiasa memegang teguh profesionalisme dan selalu mendisiplinkan diri dimulai dari hal-hal yang terkecil, bukan tidak mungkin kelak dia akan menjadi seorang pengusaha yang sukses dan mampu bersaing dimasa mandatang.

img 20201005 wa0094

Husni Bawazir selaku ketua BPC HIPMI Kabupaten Cilacap periode tahun 2020 – 2023 dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain sebagai penggerak perekonomian indonesia khususnya di kabupaten cilacap. Ada beberapa tujuan dibentuknya HIPMI diantaranya adalah :

1. Membentuk pengusaha muda yang berkepribadian dan bermental tangguh.

2. Berwawasan cinta tanah air

3. Menciptakan lapangan kerja dan bukan meminta-minta.

4. Peduli dengan keadaan sekitar khususnya di era Digital, usaha mendisain dan inovatif di era Revolusi Industri 4.0

5. Mencintai dan mengangkat produk lokal salah satunya adalah dengan gemar berpromosi di media Online.

6. Memperkuat sistem networking dengan memperkuat jalinan persahabatan diantara teman. Diakhir sambutannya sebagai ketua terlantik BPC HIPMI Kabupaten Cilacap Husni Bawazir berharap dengan hadirnya HIPMI mampu bersinergi dalam usaha membangun perekonomian cilacap. Dalam waktu dekat ini jajaran kepengurusan HIPMI Cilacap akan menjalin komunikasi dan silaturahmi bisnis ke 24 kecamatan yang ada di kabupaten cilacap agar kinerja HIPMI lebih optimal sebagai salah 1 Motor Penggerak perekonomian di indonesia, tandasnya. (Red : Wiyanti)

Next Post

Donor Darah Wujud Bakti Kader PDIP Terhadap Kemanusiaan

Sen Okt 5 , 2020
Banyumas Pos, Jakarta Dalam masa pandemi Covid 19 ini PDIP […]
img 20201005 wa0111