Pengecekan Kedisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan Dikalangan Wartawan

img 20200824 wa0018

Kebumen—(Banyumas Pos) Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Dalam Inpres dimaksud termaktub instruksi kepada sejumlah pihak dalam mengerem laju kenaikan jumlah warga Indonesia yang terinfeksi Corona, termasuk kepada lembaga Kepolisian.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melakukan kunjungan ke balai Wartawan Kebumen untuk silaturahmi dengan pegiat media juga untuk mengecek langsung kedisiplinan penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat, termasuk di kalangan wartawan.

Semua kami cek, mulai dari internal anggota kami, juga seluruh elemen masyarakat,ungkap AKBP Rudy

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan wartawan sangat diperlukan sebagai respon atas masih tingginya jumlah kasus Covid-19 di Kebumen. Terlebih, melalui media masing-masing, wartawan memiliki wadah yang tepat yang langsung terhubung kepada masyarakat luas.

Dan Polres Kebumen masih fokus untuk melakukan edukasi dan sosialisasi. Apa pentingnya (protokol kesehatan), apa targetnya, masyarakat harus tahu,jelas Kapolres.

Terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan AKBP Rudy juga menjelaskan akan menjunjung asas ultimum remedium. Dengan kata lain, sanksi akan diberlakukan sebagai opsi terakhir manakala pendekatan lain sudah tidak mampu mendisiplinkan masyarakat.

img 20200824 wa0019

Untuk sanksi, kita ultimum remedium. Ada, pasti ada (sanksi). Tapi nanti kami bahas lebih lanjut dengan tim Gugus Tugas,tandas Kapolres.

Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan beserta puluhan wartawan dari berbagai media. Dalam kesempatan yang sama, Kapolres yang didampingi Kasubag Humas Iptu Sugiyanto memberikan bingkisan beserta masker kepada wartawan yang diterima simbolis oleh pengurus PWI Kebumen. ( Lia )

Next Post

11 Kursi Jabatan Perwira Dirotasi, Kasat Reskrim Diisi oleh AKP Afiditya Arief Wibowo

Sel Agu 25 , 2020
Polres Kebumen – (Banyumas pos) Mutasi jabatan di lingkungan Polri […]
img 20200824 wa0021