Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepal Dusun Desa Tunjungmuli

img 20200118 wa0008

20200118 090744

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepal Dusun Desa Tunjungmuli

Purbalingga Banyumas pos 16/1/2020. Setelah beberapa bulan kekosongan kepala Dusun, Sekarang Desa Tunjungmuli sudah menjaring putra yang terbaik untuk menuju Desa Tunjungmuli lebih maju dan bermartabat, Kepala Dusun yang terjaring yaitu:
1. Rian Irmawan A.Md
Kadus 1
2. Fadun Khoeri, S.H.
Kadus 3.
3. Wahdan Anggi.
K.,S,Pd. Kadus 5
Namun dalam pelaksanaan pelantikan Wahdan Anggi tidan ikut di lantik karena sebelum pelantikan mengundurkan diri dengan cara terhormat. Pengundurun diri tersebut di kuatakan dengan surat pengunduruan diri. Alasan mengundurkan diri ada sesuatu hal yang tidak bisa di ungkapkan. Akhirnya cuman dua kepala dusun terjaring yang di lantik.
Dalam pelantikan ke dua Kepala Dusun terasebut mengikuti memabacakan sumpah janjinya sebagai kepala Dusun dengan penuh keyakinan. Semuanya siap untuk membantu kinerja Kepala Desa Tujungmuli semaximal mungkin. Mengabdi dan melayani masysrakat dengan sepenuh hati. Dalam sambutanya Kepala Desa Joko Pranoto mengajak kepada semua Kepala Dusun ini baik yang baru di lantik dan yang sudah lama memgabdi pada Desa Tunjungmuli untuk lebih bijaksana dan selalu lapang dada dalam melayani masyarakat. Apa lagi sekrang dalam menghadapi era teknologi canggih. Juga masyarakat yang sudah pintar tentang aturan Desa. Ingat kita jangan sekali- kali melakukan hal-hal yang tidak di inginkan. Masyarakat sekarang sudah tahu dalam semua pendapatan Desa. Maka kami selaku Kepala Desa mengajak kepada Kepala Dusun semuanya mari kita bersinergi bekerja sama dalam membangun Desa Tunjungmuli lebih maju dari Desa-desa yang lain. Pelantikan tersebut di hadiri oleh Camat Karangmoncol dan Forkompincam. Tampak Hadir Kapolsek, dan Danramil Karangmoncol. Camat Karangmoncol Juli Atmadi STP ketika di konfirmasi menjelaskan secara keseluruhan di wilayah Kecamatan Karangmoncol ada 8 Desa yang sudah menjalankan penjarjaringan perangkat Desa Alhandulillah semuanya berjalan dengan lancar. Walaupun ada sedikit kendal tapi bisa di atasi dengan jalan musyawarah. Dan ke 8 Desa tersebut sudah melantik perangkat yang terjring. Dengan harapan semu perangkat desa yang terjring biasa menjadi penggerak majunya Kecamatan Kanrangmoncol lebih biaik dari segala bidang. Baik ekonimi, kesehatan dan pendidikan karena dengan tiga itu bisa menciptakan Karangmoncol yang subur makmur toto tenrem jauh dari hal-hal yang negatif. Dan pesan pada semua perangkat baik yang baru di lantik atau yang sudah lama mengabdi pada masyarakat. Laksanakan Cermati amati, pahami dan laksanakan sesuai aturan yang ada apa yang jadi tanggung jawab sebagai perangkat Desa ungkapnya. Dan dari Kapolsek IPTU I Gede Nergo apresiasi kepada masyarakat Desa Tunjungmuli yang selalu menjaga kesatun dan persatuan juga pemudanya yang selalu bergandeng tangan dalam menjaga ke amanan ungkapnya. Panitia pelantikan Zainal Menjelaskan dari mulai penjaringan hingga pengambilan sumpah jabatan berjalan lancar. Dan kami selaku panitia sudah menjalkan penjaringan tersebut sesai undang-undang yang berlaku. Tidak ada tendensi apapun juga tidak ada kepentingan lain kecuali menginginkan medaptkan pemimpin pemerintahan Desa yang baik betul-betul mau memajukan Desa Tunjungmuli lebih baik lagi. Dan mengabdi pada masyarakat penuh ke ikhlasan. Red juga sempet betanya pada Agus selaku yang di minta membantuan ke amanan dalam menjaga pelaksanan pelantikan menuturkan pelasaksanaan tersebut berjalan dengan aman, yaman dan tertib. Dan kami selaku pemuda Tunjungmuli siap untuk membatu keamanan dalam segala bidang kegiatan dengan cara bersinergi dengan aprat keamanan ungkapnya. (red Nur umar)

Next Post

PIK-R Bahagia Dibekali Softskill Public Speaking

Sab Jan 18 , 2020
PIK-R Bahagia Dibekali Softskill Public Speaking Purwokerto (Banyumas Pos) – […]
img 20200118 wa0014