Pengajian Umum Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Dusun Jojogan.

 

img 20201104 wa0002
BanjarnegaraBanyumaspos.com

03/11/2020. Warga masyarakat Dusun Jojogan Rt/Rw 03/06 Desa Petuguran mengadakan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW, dengam pembicara KH. Miftahudin Zuhri dari Kebumen.

Karena sudah lama tidak ada pengajian yang sifatnya umum maka pengunjungnya banyak sekali berdatangan dari luar Desa Petuguran.

Ketua panitia PHBI Sudarno Al Marsun menjelaskan kami memeng setiap tahun selalu mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini semua kami adakan dengan kesepakatan warga Dusun Jojogan.

Dalam pengajian kami instruksikan kepada semua pantia agar supaya selalu waspada, dan seluruh pengunjung yang hadir di cek suhu dan tensi darah, ini semua untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan karena mengingat dan menimbang situasi yang belum kondusif sepenuhnya dari covid 19,” ungkapnya.

img 20201104 wa0001

Kasatkoryon Banser Punggelan Sobihin menuturkan bahwa dalam pengamanan PHBI ini kami lakukan dengan sangat extra ketat dan kami juga turunkan Unit Banser Husada utuk memeriksa kesehatan pengunjung, seperti cek suhu, tensi darah dan memberikan obat vitamin kepada jama’ah yang hadir.

Juga kami tak lupa untuk menghimbau kepada semua pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan dengan makai masker, cuci tangan dan jaga jarak, ini semua untuk memutus mata rantai covid 19.

Dan kami berpesan kepada semua warga mengingat sekarang musim hujan maka kita semua harus selalu waspada dan hati- hati, karena kita mengingat dan menimbang bahwa wilayah Punggelan sebagian besar itu termasuk zona merah termasuk Desa Petuguran ini.

img 20201104 wa0003

Dan kami juga sudah mengintruksikan kepada semua Anggota Banser Satkoryon dan Satkorkel untuk selalu siaga 24 jam, untuk bisa memantau keadaan wilayah, hingga bisa cepat membantu jika sewaktu-waktu ada bencana,

Juga kami instruksikan kepada Tagana dan Basada harus selalu siaga dan ada yang jaga di sekertariat, termasuk peralatan itu harus selalu di siapkan,”ucapnya.

Penulis : Nur S

Next Post

SMP N 1 SIGALUH CANANGKAN SEDEKAH BIJI

Rab Nov 4 , 2020
  Banjarnegara – Banyumaspos.com 03/11/2020.Untuk mendukung usaha pemerintah dalam konservasi […]
img 20201104 wa0014