Pengajian Rutin Ahad Paing Ranting NU Desa Lawen di Pageranja

img 20200217 wa0003

20200217 081530

20200217 081244

Pengajian Rutin Ahad Paing Ranting NU Desa Lawen di Pageranja

Banjarnegara Banyumas pos 16/02/2020. Pengajian rutin MWC NU Ranting Lawen di Pageranja berjalan dengan lancar. Jama’ah deng khusu mendengarkan Tausiah dari KH. Nafiz pengasuh Pondok Pesantren Miftahussolihin Sigaluh. Pengajian ini di hadiri ribuan jama’ah NU. Ansor, Banser, Fatayat, IPNU IPPNU, NU dan muslimat. Ketua MCNU Pandanarum K. Zainal Abidin dalam sambutanya mengajak kepada jama’ahnya untuk saling sayang menyngi dan juhkan rasa hasud dan dengki. Juga menyampaikan perkembangan NU di Pandanarum ini semakin maju dan sudah bisa membeli lahan buat membangun gedung Aswaja center Pandanarum sekalian buat gedung MWCNU Pandanarum. Yang natinya bisa digunakan untuk kegiatan NU. Maka mari kita bersedekah guna lancarnya pembangunan gedung tersebut. Alhamdullah tanah seluas 650 m persegi sudah kebayar seharga Rp. 150.000 .0000,- uang ini hasil dari patungan para jamaah semu. Maka agar supaya cepat bisa di bangun dan cepat selesai mari kita bersama mengumpulkan dana. Dengan adanya uang koin ini juga bisa menujang untuk kelancara pembangunan tersebut ungkapnya.

Kasatkoryon Pandanarum dalam setiap kegiatan Banser selalu siap membantu dengan penuh sukarela. Baik ke giatan ke agamaan atau kegiatan umum. Dalam kegiata pengajian kali ini ada 100 personil yang hadir untuk membantu kesuksean acara tersebut. Dan kami ucapakan kepada Banser Husada Banjarnegara yang hadir dalam acara tersebut dan memeriksa jama’ah yang minta di periksa kesehatan sepetri tensi darah dan cek gula darah bahkan ada yang di pijat reflexi. Banser Husada selalu dataang dengan tim kesehatan yang sudah terlatih. Insyallah dengan waktu dekat ini kami akan segera membentuk kepengurusan unit Banser Husada. Terbentuknya Banser Husada agar supaya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dan bisa membantu mengantar ke Pankes. Untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Tuturnya.

Ketua Syuriah MWCNU Abdulrohim mendukung sekali adanya Unit Banser Husada karena ini sangat menyentuh masyarakat dan sangat berguna bagi masyarakat. Contohnya dalam pengajian kali ini ratusan jama’ah memeriksakan kesehatan. Alhamdulullah bisa di tanganin oleh Banser Husada. Dan kedepanya bisa berkalaborasi dengan Bagana ketika ada bencana ucapnya. (red Nur Umar)

Next Post

Kapolres Cianjur Polda Jabar hadiri Tabligul Islamiyah di Masjid Abdullah Bin Nuh

Sen Feb 17 , 2020
  Kapolres Cianjur Polda Jabar hadiri Tabligul Islamiyah di Masjid […]
img 20200217 wa0004