Pemuda Pancasila Banyumas Bagi Masker ke Pengguna Jalan

img 20200423 wa0003

img 20200423 wa0002

Pemuda Pancasila Banyumas Bagi Masker ke Pengguna Jalan

Purwokerto—(Banyumas Pos)MPC Pemuda Pancasila Banyumas kembali membagikan masker kepada pengguna jalan di Jalan Jenderal Soedirman sekitar Alun-alun Purwokerto Kamis (23/04/2020) sore. Sedikitnya 1500 masker yang dibagikan Srikandi Pemuda Pancasila yang dipimpin oleh Pembina Organisasi Wanita Ny Erna Husein dan Ketua Srikandi PP Tri Wuryani.

Ketua MPC PP Pancasila Banyumas Iteng Yudho Fristiono Sudiro saat mendampingi aksi, mengatakan pemberian masker merupakan wujud kepedulian anggota Pemuda Pancasila Banyumas dalam membantu pemerintah mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Sekaligus juga sebagai sosialisasi, kewajiban warga Banyumas untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain.

“Kami meminta kepada warga untuk mematuhi segala aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Karena dalam waktu dekat bagi warga yang tidak menggunakan masker akan dikenakan denda,” katanya.

Iteng menambahkan bahwa pembagian 1500 masker ini adalah bagian dari pembagian 10.000 masker yang dipersiapkan oleh organisasinya.

Sementara itu Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Bannyumas Tri Wuryaningsih mengatakan untuk pembagian kali ini pihaknya menggandeng Pembina Organisasi Wanita yang juga Istri Bupati Banyumas yaitu Ny Erna Husein. Pada kesempatan ini Ny Erna Husein ikut membagikan dan mengingatkan warga yang belum mengenakan masker.

“Kegiatan sosial pembagian masker sore ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial, karena pagi tadi, kami telah membagikan ratusan sembako untuk anggota yang terdampak virus Corona ini,” katanya.

Ny Erna Husein sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan oleh Srikandi pemuda Pancasila Banyumas. Ia mengajak semua harus lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19. Dan Pemuda Pancasila diminta untuk menjadi kader dalam sosialisasi dalam pencegahan virus Corona itu.

“Pola hidup sehat dan cuci tangan memakai sabun, jaga jarak dan selalu memakai masker, hendaknya menjadi tren kita bersama,” kata Istri Bupati Achmad Husein. (Lia)

Next Post

Berikut Daftar Pemenang Lomba Video Vlog Cegah Corona

Jum Apr 24 , 2020
Berikut Daftar Pemenang Lomba Video Vlog Cegah Corona Kebumen—(Banyumas Pos) […]
img 20200423 wa0004 800x533