Pemkab Kebumen Membuka Posko Pengaduan Online Jaring Pengaman Sosial

img 20200515 wa0003

Pemkab Kebumen Membuka Posko Pengaduan Online Jaring Pengaman Sosial

Kebumen—(Banyumas Pos) Pemkab Kebumen, Jawa Tengah, membuka Posko Pengaduan Online Jaring Pengaman Sosial. Masyarakat yang punya keluhan terkait penyaluran bantuan bagi warga terdampak virus Corona atau COVID-19.
Posko ini diluncurkan di Kantor Dinas Sosial Kebumen hari ini. Kegiatan peluncuran Posko ini juga diberengi dengan pembagian 10 ribu masker serta 2 ribu alat rapid test.

“Adanya program JPS masyarakat banyak yang berkeluh kesah dan perlu ada solusi. Hari ini kita launching pengaduan JPS secara online melalui nomor HP saya sendiri, diharapkan masyarakat jangan katanya-katanya apabila tidak jelas sudah ada medianya dan nanti bisa untuk kroscek,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kebumen, Arif Sugiyanto kepada wartawati Banyumas Pos Kamis (14/5/2020).

Arif menyebut warga yang punya keluhan bisa mengadu di nomor 081287878936. Dia berharap posko pengaduan online ini bisa menampung keluhan warganya terkait bantuan COVID-19 termasuk BST Kemensos, BLT DD dan lain-lain.

“Diharapkan masyarakat jangan sampai curhat di media sosial karena akan menimbulkan hal negatif, karena yang disampaikan mungkin belum tentu benar,” lanjutnya.
Pembukaan posko ini juga disertai pemberian masker dari kantong pribadi Arif. Kemudian rapid test bantuan dari pihak lain.

“Kami juga memberikan donasi, yang pertama 10 ribu masker kesehatan dari saya pribadi. Kemudian bantuan 2 ribu alat rapid test dari pihak lain. Ini semua adalah untuk Kabupaten Kebumen,” imbuhnya.

“Jadi Kabupaten Kebumen akan kita dorong menjadi tiga klaster yakni zona merah untuk kehati-hatian dan penguatan penanggulangan, zona kuning akan kita dorong lebih kuat supaya menjadi zona hijau, zona hijau yaitu daerah yang kita nyatakan bebas COVID-19 sehingga masyarakat dapat bebas beraktifitas,” ucapnya. (Lia)

Next Post

Pemdes Karangnangka Bersyukur Atas Warganya Yang Teridikasi Covid 19 Hasilnya Negatif.

Jum Mei 15 , 2020
Pemdes Karangnangka Bersyukur Atas Warganya Yang Teridikasi Covid 19 Hasilnya […]
img 20200515 wa0005