Pemkab Kebumen Berduka Ka.Dishub Meninggal Dunia

img 20200703 wa0042

Kebumen—(Banyumas Pos) Pemkab Kebumen berduka. Raden Isnaeni Ageng Sulistyo Handoko SIP (54) yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), meninggal dunia karena sakit pada Jumat (3/7) sekitar pukul 09.45 di RSUD dr Soedirman Kebumen.

Menurut Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto, jenazah disemayamkan di rumah duka Gang Masjid 2 nomor 10, RT 5/2 Kauman Kutosari, Kebumen. Ageng sempat menderita sakit diabetes dan beberapa kali masuk rumah sakit.

Pelepasan jenazah Kadishub di Masjid Agung Kauman Kebumen Jumat siang dilakukan oleh Bupati Yazid Mahfudz yang kebetulan juga bertetangga. Hadir pula mantan Bupati Kebumen KH Nashirudin Al Mansyur yang dikenal dekat dengan Ageng.

Sebelum menjadi pejabat, di masa mudanya Ageng sebagai PNS baru juga berkarier sebagai wartawan. Tercatat pernah menjadi koresponden harian Berita Nasional Yogyakarta, kemudian Berita Yudha dan menjadi penyiar di Radio Indrakila FM (In FM) di bawah Bagian Humas.

Ayah dua putri ini juga dikenal memiliki apresiasi terhadap seni budaya. Menjadi penasihat Dewan Kesenian Kebumen, serta sesepuh perkumpulan Tosan Aji Brajabumi Kebumen. Bahkan Ageng juga dikenal pejabat yang peduli pada bawahan dan teman.

Wartawan senior di Kebumen Nanang W Hartono mengaku kehilangan mitra kerja sekaligus salah satu sahabat terbaik yang dikenalnya sejak 1987.“Di mata saya pak Ageng pribadi yang menyenangkan, rendah hati, ramah menyapa. Tahu apa yang dibutuhkan wartawan ketika diwawancarai,”kenang Nanang. (Lia)

Next Post

WADIR BINMAS POLDA JABAR KUNJUNGI KAMPUNG TOHAGA

Sab Jul 4 , 2020
CIANJUR – Banyumas Pos Kasat Binmas Polres Cianjur AKP Ahmad […]
img 20200703 wa0046