PEMDES CIHAUR GELAR MAULID NABI WALAU DIGUYUR HUJAN DAN MATI LAMPU

img 20201115 080843

CIANJURBanyumaspos.com

Walau diguyur hujan dan terkendala mati lampu, namun acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Cihaur kecamatan Cibeber Cianjur,tetap berlangsung.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diprakarsai oleh PHBI dan MUI desa Cihaur dilaksanakan di depan kantor Balai Desa Cihaur,Sabtu 14/11/20.

Acara yang jadwalkan akan dimulai pada pukul 20.00 wib, diundur menjadi pukul 10.30 wib, akibat hujan deras diseputar wilayah Cibeber dan mengakibatkan padamnya aliran listrik.

Tamu undangan pun hanya sebagian saja yang hadir, termasuk ketiga unsur Forkopimcam yang telah diundang dan akan menghadiri acara tersebut, pada akhirnya tidak bisa hadir dikarenakan kondisi cuaca dan mati lampu.

img 20201115 081059

Namun Panitia tetap mengupayakan acara tetap berlangsung dengan menyalakan generator listrik milik Pemdes Cihaur, dengan diiringi group Hadroh MHD dari Ponpes Mafta’ul Hidayah Desa Cihaur, acara utama yaitu berupa Tausiyah dari Ustadz Ahmad Rian seorang Da’i dari Ponpes Al Aziz Cisaat Sukabumi jawa Barat, dimulai pada pukul 23.15 wib.

Kepala Desa Cihaur M.Ikhsan Kamil memberikan sambutannya di awal acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Aang Muhamad Faiz seorang Qori yang pernah menjuarai MTQ tingkat remaja nasional sebagai juara ke 2, wakil dari provinsi Jawa Timur pada tahun 1980.

img 20201114 221904

Ikhsan menjelaskan kepada Banyumaspos.com, bahwa kegiatan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan mempunyai makna yang sangat penting,

“Selain mentauladani ajaran baginda Rosululloh SAW dan memupuk kecintaan kita sebagai umatnya terhadap baginda Nabi, berharap untuk mendapat syafa’at pada akhir jaman, acara ini juga dimaknai sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi semua unsur di Pemerintahan Desa Cihaur,seperti BPD,Karangtaruna,Linmas,RW,RT Tokoh Masyarakat dan Ulama untuk lebih bersinergi dalam membangun Desa Cihaur” Jelasnya.

Acara dihadiri oleh Ketua BPD Cihaur Ir.Dedi Sukwandi, Ketua MUI Desa Cihaur, Drs Hamdan Ridwan,Sekjen MUI kecamatan Cibeber Ustadz Hilman Mubarok,Ketua Karang Taruna Desa Cihaur Insan Sidik,Tokoh agama dan masyarakat Desa Cihaur.

Penulis : Taufik winata

 

Next Post

Samson, Solusi Wajib Pajak yang Tidak Bisa Meninggalkan Pekerjaannya

Ming Nov 15 , 2020
Kebumen – Banyumaspos.com Mobil Samson atau “Samsat Sabtu Sonten” menjadi […]
img 20201115 wa0001