Pelantikan Perangkat Desa Terpilij Desa Bojanegara Menuai Perhatian KAI Purbalingga

img 20200303 wa0011

Pelantikan Perangkat Desa Terpilij Desa Bojanegara Menuai Perhatian KAI Purbalingga.

Purbalingga Banyumas Pos 29/03/2020. Pelantikan perangkat Desa Bojanegara Kecanatan Padamara Purbalingga berjalan dengan khidmat dan lancar, dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabtan tiga perangkat Desa Bojanegara
1.Trio Edi Pamungkas
(25) sebagai Kadus II,
2. Bonda Ibnu Setiadi
(24) sebagai Kaur
perencanaan
3. Noorika Ratna (38)
Sebagai kaur
pemerintah
Noorika Ratna Kaur Pemerintahan terpilih menuturkan. Peltikan dan tasyakuran yang di laksanakan hari ini adalah sebagai bentuk rasa rasa syukur kami karena kami lolos dalam penjaringan menjadi perangkat Desa. Dalam acara ini kami memberikan santunan kepada anak yatim pagi tadi sebelum sebelum acara di mulai, pemotongan tumpeng dan upacara pelantikan di Balai Desa Bojanegara.
Noorika menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan ini kami menggunakan anggaran pribadi yang kami bertiga sepakat sebagai bentuk rasa syukur dan kami olah kegiatan ini bertiga ungkapya.
Seremonial pelantikan Perangkat Desa terpilih sempat di warnai polemik karena BPD Deaa Bojanegara tidak sepakat dengan kegiatan seremonial pelantikan perangkat Desa terpilih karena menggunakan anggaran pribadi dari perangkat Desa terpilih, dalam kegiatan tersebut BPD Desa Bojanegara tidak terlihat pada acara ini sabtu (29/03/20)
Kepala Desa Bojanegara Sugiarti juga menuturkan Alhamdullilah kegiatan pelantikan perangkat Desa pada hari ini bisa berjalan lancar tidak ada halangan suatu apapun. Seremonial ini hukumnya sunah karena Desa tidak ada alokasi anggaran untuk kegiatan pelantikan, maka dari itu kami serahkan kepada mereka untuk berembug membahas alokasi anggaran dan kami serahkan kepada mereka sebagai pelaksana kegiatan ini.
Sugiarti juga menambahkan kami juga tidak mau jika kegiatan ini di paksakan dan berdampak tidak baik di kemudian hari karena ada prasangka dari beberapa pihak kepada kami, maka dari itu agar tidak menjadk fitnah mereka membuat surat peryataan bahwa mereka sanggup membiyayai kegiatan tersebut sebagai bentuk syukuran mereka ucapnya.
Polemik yang terjadi di Desa Bojanegara antara BPD dan Pemerintah Desa mengundang simpatik Dwi Amilono, SH Ketua KAI ( Kongres Advokat Indonesia) DPC Purbalingga dan sebagak kuasa hukum Desa Bojanegara. Kegiatan ini senagai bentuk rasa syukur perangkat Desa terpilih di Desa Bojanegara dan tidak ada paksaan atau intetvensi dari pihak manapun. Apalagi telah membuat surat peryataan tertulis yang di tandatangani di atas matrai. Dengan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Ini bukan anggaran Negara yang di salah gunakan oleh Pemerintah Desa Bojanegara tapi ini adalah bentuk syukur mereka sambil terasenyum Ketua KAI DPC Purbalingga syukuran ko di masalahkan ungkapnya (red Salimun)

Next Post

Tingkatkan SDM Apkowil, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Pendayagunaan Koramil Model

Sel Mar 3 , 2020
Tingkatkan SDM Apkowil, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Pendayagunaan Koramil Model Tegal […]
img 20200303 wa0013