Pekerja Bangunan Tersengat Listrik Polsek Karangmoncol Lakukan Olah TKP

img 20200901 wa0125

Purbalingga Banyumas Post 01/09/2020,
Polsek Karangmoncol setelah menerima adanya pelaporan kejadian seorang laki-laki tersengat listrik, segera mendatangi dan melaksanakan olah TKP di Desa Pepedan, Selasa (1/9/2020).

Kapolsek Karangmoncol IPTU I Made Nergo, S.H. membenarkan bahwa ada kejadian orang tersengat listrik, sehingga Polsek Karangmoncol yang dipimpin Kapolsek Karangmoncol bersama KaSPKT, Kanitreskrim, KanitIntel dan anggota Sabhara melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP dijelaskan bahwa korban adalah seorang buruh bangunan bernama TOFIK al SAKRAM, 51 tahun, Islam, Laki-laki, Buruh, Alamat Desa Grantung Rt.01 Rw.02. Bermula dari korban pada pukul 11.00 Wib di komplek ruko Desa Pepedan Rt.01 Rw.08 Kec. karangmoncol, korban bersama rekan pekerja yang lainnya sedang melakukan pengecoran atap ruko dengan posisi korban di atas ruko tepatnya di atas tangga darurat (steger) dengan ketinggian kurang lebih 3 meter, pada saat korban sedang menggambil adukan cor (material cor) di bawah dengan menggunakan alat berupa reng (tongkat) baja ringan dengan cara ember yang berisi adukan dikaitkan pada ujung baja ringan kemudian ditarik ke atas, karena korban kurang kehati-hatianya bagian ujung baja ringan yang berada di atas menyentuh kebel listrik jaringan utama sehingga korban tersengat dan korban terjatuh dari tangga. Korban mengalami luka bakar pada tangan sebelah kanan, dan luka bakar pada kaki sebelah kiri, namun korban masih sadar selanjutnya dibawa ke Puskesmas Karangmoncol yang kemudian korban dirujuk ke RSU Siaga Medika Purbalingga.

img 20200901 wa0127

Kapolsek Karangmoncol menghimbau kepada warga sekitar, para pekerja bangunan dan pemilik ruko untuk selalu waspada, mengutamakan keselamatan bekerja, dan selalu berhati-hati. Harapannya agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.
(red Umar Nur s)

Next Post

Politeknik Banjarnegara Lahirkan Sanitarian Handal

Sel Sep 1 , 2020
Banjarnegara Banyumas post 01/09/2020 Politeknik Banjarnegara sebagai kampus vokasi unggulan […]
img 20200901 wa0129