Peduli Masyarakat Terdampak Covid -19, PKB Purbalingga Bagikan Sembako.

 

Purbalingga – Banyumas Pos 19/05/2020.
Salah satu inti Ramadhan adalah mengajarkan saling berbagi, apalagi ditengah Pandemi Covid-19 seperti ini.

Hal itulah yang membuat kader dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Purbalingga, tergerak untuk bahu membahu menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

img 20200519 wa0057

Para kader, Pengurus dan anggota Fraksi PKB ini membagikan paket sembako secara langsung dari rumah ke rumah kepada masyarakat sasaran.

Hal ini diharapkan agar bantuan tersebut tersalurkan tepat sesuai sasaran dan menghindari kerumunan masa.
Kegiatan peduli Covid 19 dengan pembagian sembako ini bersumber dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), anggota FPKB DPRI Drs. H. Taufiq R Abdullah, Anggota FPKB Propinsi.

Mukhlis Husein, S.Ag, Anggota FPKB Kabupaten dan DPC PKB Purbalingga terkumpul ribuan paket. Adapun target distribusi paket sembako ini adalah kepada guru ngaji yang juga sangat terdampak covid 19 ini.

img 20200519 wa0058

Menurut Miswanto, M.Pd Ketua DPC PKB Purbalingga bahwa selain tenaga medis, guru ngaji juga menjadi salah satu garda terdepan dalam sosialisasi.

Pencegahan covid 19 di lingkungan masyarakat karena merekalah yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Salah satu anggota FPKB Puput Adi
Purnomo mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 Mei 2020 ini merupakan bukti kepedulian pengurus dan kader PKB dan merupakan program yang diinisiasi oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI).

Lebih lanjut Puput berpendapat, Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dalam sektor ekonomi.

Sehingga dirinya bersama kader PKB yang lain akan terus berbagi mendampingi masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk kuat bersama menghadapi Covid-19.
“Pandemi Covid-19 ini sudah memengaruhi perekonomian masyarakat.

Maka dari itu, pekerjaan sosial kita belum selesai. Setelah Ramadhan, kita akan tetap mendampingi masyarakat dan bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.” ucapnya. ( red salim Nur)

Next Post

BANTUAN SOSIAL SEMBAKO JABAR SEHAT LAHIR DAN BATIN

Sel Mei 19 , 2020
  Banyumas Pos, Jakarta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat , […]
img 20200519 wa0062