PEDAGANG PASAR PD. JAYA KLENDER TIDAK DISIPLIN , BERTAMBAH 15 KASUS POSITIF COVID 19

 

BANYUMAS POS, Jakarta
Pasar merupakan tempat bertemu nya pembeli dan pedagang dalam bertransaksi jual beli kebutuhan sehari hari , yang diperlukan orang dalam mencukupi segala keperluannya. Baik itu kebutuhan sembako maupun kebutuhan sayur mayur dan lauk Pauk.

Pasar Tradisional merupakan contoh tempat dimana orang melakukan transaksi jual beli kebutuhan dan keperluan sehari hari , dimana orangnya yang ada dalam wilayah pasar tersebut , sangat ramah dan ber kekeluargaan, bahkan hubungannya sudah melampaui keluarga atau sahabat sekalipun.

img 20200604 wa0017

Dengan ciri khas pelayanan yang berkekeluargaan itu jadi terabaikan anjuran dan himbauan Pemerintah , termasuk kedisiplinan diantara Pembeli dan penjual dalam wajib menggunakan masker , jaga jarak bahkan kelupaan sering cuci tangan pakai sabun setelah transaksi berlangsung. Oleh karena itu pada hari Rabu 3 Juni 2020 , setelah diadakan test Rapid ditemukan pedagang terindikasi terkena Covid 19 sebanyak 15 orang pedagang. Ditambah wilayah Durensawit termasuk lingkungan PD. PASAR JAYA KLENDER termasuk Zona Merah, sebaran Covid yang terbanyak di DKI Jakarta.

img 20200604 wa0019
Semua kejadian yang terjadi pada saat masa akan berakhirnya PSBB di wilayah DKI Jakarta ini sangat di sesalkan masyarakat terlebih Pemerintah Daerah karena ketidak disiplinan masyarakat , karena Pemerintah Pusat akan mengeluarkan kebijakan New Normal tetapi masyarakat belum siap dan mendukung kebijakan tersebut. Sampai Pemerintah Daerah mengeluarkan peraturan dimana lingkungan RW nya yang masuk dalam Zona Merah , warganya bila melakukan aktifitas keluar masuk wilayah harus mempunyai SIKM ( Surat Ijin Keluar Masuk ). Ini bertujuan bahwa warga tersebut terbukti benar sehat jadi bisa mengurangi penyebaran Covid. Kita sudah saatnya berperilaku disiplin sehat dan harus bangkit dari kepurukan ini. Karena semakin lama ekonomi bangsa Indonesia sudah mulai terasa kita rasakan , akibat dari pandemi Covid. Kita sebagai Bangsa yang besar sudah waktunya bergotong royong bersama sama bangkit dari keterpurukan ini, jangan sampai sama seperti negara maju lainnya karena tidak mampu menghadapi keterpurukan yang disebabkan Pandemi Covid. (Tjs)

Next Post

KAPOLSEK CAMPAKA KUNJUNGI KORBAN TANAH LONSOR DESA SUSUKAN

Kam Jun 4 , 2020
CIANJUR – Banyumas Pos Tanah longsor yang terjadi pada hari […]
img 20200604 wa0037