PDIP Perjuangan Mempunyai Target Pemenangan Arif-Rista

img 20200727 wa0072

Kebumen—(Banyumas Pos) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kebumen terus menata kekuatan dalam menyambut Pilkada 2020.PDIP Perjuangan Kabupaten kebumen menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) tingkat kecamatan,Senen 27/07/2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Saiful Hadi dalam sambutannya menjelaskan,untuk merapatkan barisan serta menata struktural partai di tingkat bawah dalam menghadapi kontestasi politik kedepan. Kami laporkan 460 desa yang ada di kebumen sudah Muusting.Dengan gotong royong berdasar tugas kepartaian,kata Saiful.

Saiful juga mengatakan tiga pokok target kepartaian yaitu Target memenangkan Pilkada mendatang, kantor partai atas nama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan pemilihan legislatif 2024 tambah kursi dan memenangkan Pilpres.Dan Target di 2024 minimal perolehan kursi sama dengan zaman Bu Rustri,jelas Saiful

Pilkada kali ini merupakan semangat kebersamaan dalam membangun Kebumen.
Dan hari ini sudah ada 12 kursi dari PDIP, PKB 9 kursi, Golkar 6, NasDem 4, PAN 3, dan hari ini insyaallah akan mengambil rekom dari PPP. Jumlah kursi ada 41,tambahnya.

Hadir Sekretaris DPD PDI Perjuangan Propinsi Jawa Tengah dan selaku ketua Pemenangan Pilkada 2020 PDI Perjuangan Jawa Tengah, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sri Ruwiyati, serta pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih selaku Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen.

Bambang Kusriyanto (Sek.DPD PDI Perjuangan Propinsi Jawa Tengah )mengatakan, di delapan kabupaten/kota ini, sebagian besar calon bupati atau walikota dan wakilnya, adalah kader PDI Perjuangan. Ada calon petahana kader PDI Perjuangan, yang didukung  sebagian besar parpol, seperti Wonogiri dan Boyolali.

Menurut Bambang Kusriyanto munculnya hanya satu pasangan calon melawan kotak kosong, bukan berarti tidak ada demokrasi. Musyawarah mufakat parpol untuk mengusung satu pasangan calon yang hendak diusung, merupakan salah satu bentuk demokrasi.
Pasangan calon tunggal tidak mudah memenangkan pilkada,Ungkap Bambang Kusyanto yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen.

Pasangan calon tunggal harus meraih suara 50 persen plus satu, dari suara sah untuk bisa menjadi calon bupati dan wakil bupati terpilih. Namun lebih berat, jika harus bersaing dengan pasangan calon lebih dari satu pasangan.( Lia)

Next Post

Bupati Husein Beserta Istri Belanja di Pasar Wage

Sel Jul 28 , 2020
Purwokerto—(Banyumas Pos)Bupati Banyumas Achmad Husein beserta istri yang juga Ketua […]
img 20200727 wa0074