PDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen Terapkan GIS Program Aplikasi PETAKU

 

Kebumen—(Banyumas Pos)Manfaatkan teknologi program peta digital,PDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen terapkan sistem informasi Geographic Information Sytem (GIS) yang diberi nama PETAKU di soft louncing oleh Bupati Kebumen Kh.Yazid Mahfudz setelah kunjungan kerja peninjauan Posko Persiapan Lebaran 1441 H di Kebumen,Rabu 20/05/2020.PDAM mengadakan jupres di Ruang transit Pendopo Rumdin.

PETAKU adalah PDAM tetap milikku ,Kebumen meluncurkan aplikasi PDAM PETAKU ini adalah program GIS ( Geografi Informasi Sistem ) Di mana Gis ini adalah fungsinya untuk mengetahui Keseluruhan ,baik jaringan pipa ,peta lokasi ,jumlah pelanggan juga aset yang di miliki PDAM misal pipa ,Falf ,sambungan dan lain sebagainya
Yang jelas dengan adanya aplikasi ini akan mudah akses ,bagi Kami dari PDAM dan buat pelanggan tentunya.

Untuk meningkatkan pelayanan di era sistem maka kami PDAM kebumen terus berupaya untuk inovasi ,baik pelayanan yang sudah ada dan juga hari ini kami luncurkan agar kiranya bisa meningkatkan pelayanan PDAM kepada pelanggan .

Dengan demikian, menurut Zein Musta’in,SE.,M.M., PFM sebagai Direktur PDAM Kebumen mengatakan,Integritas petugas pelaksana dilapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat lebih profesional dan maksimal dalam melayani pelanggan PDAM Kebumen atau masyakarat Kebumen.

Program ini adalah program Petaku yang fungsinya mampu mengakses keberadaan pelanggan mengetahui lokasi pelanggan dan merespon komplain misal kebocoran pipa komplain akan mudah di ketahui oleh petugas jaga selama 24 jam pelayanan kami tugaskan komplain hanya menyebutkan ID pelanggan tanpa harus telp untuk akses pelayanan yang kami sediakan .

program scoring
Melihat yang ikut program scoring mengacu pada ,1.daya watt listrik ,450 -3000 watt ,keadaan rumah atau keadaan bangunanya ,lokasi letak tanah lokasi ada zona ABC itu akan mempengaruhi ,misal jika pelanggan pinggir jalan tetap tidak bisa , jika mengajukan akan di mintai NJOP 1,4 berarti A1 di atas 1,4 maka A2 jika NJOP 1,6 tentu di A3 dan seterusnya acuan untuk standarisasi adalah standar dari PU( Pekerjaan Umum ),tambahnya. (Red Lia)

Next Post

Kapolres Cianjur Larang Mudik,Travel PO Bus Dihimbau Tidak Mengangkut Penumpang Yang Hendak MudikĀ 

Kam Mei 21 , 2020
CIANJUR – Banyumas Pos Polres Cianjur Polda Jawa Barat Larangan […]
img 20200520 wa0084