PC NU BANJARNEGARA DALAM MENANGGULANGI COVID 19 GIAT MEMBAGIKAN APD DAN SEMBAKO

img 20200419 wa0010

img 20200419 wa0012

img 20200419 wa0011

PC NU BANJARNEGARA DALAM MENANGGULANGI COVID 19 GIAT MEMBAGIKAN APD DAN SEMBAKO

Banjarnegara Banyumas Pos 20/04/2020. Berbagai upaya dalam menaggulangi covid 19 itu di lakukan baik oleh pemerintah, ormas dan relawan. Dari penyemprotan disinfestan ke tempat- tempat umum seperti masjid musola, madrasyah, sekolahan juga pasar dan pertokoan. Bahkan dari TNI dan Polri juga menyemprotkan disinfestan ke jalan-jalan.
Pada hari ini Senin 20 April 2020 Posko NU Banjarnegara peduli terdampak covid 19 menyumbangkan 6000 masker ke dua Rumah Sakit yaitu RSUD Banjarnegara dan RSI Banjarnegara.
Sumbangan di serahkan oleh Ketua PC NU Banjarnegara KH. Zahid khasani dan ketua ketua Posko NU Peduli covis 19 KH. Wahid Jumali langsung ke RSUD dan RSI Banjarnegara. Untun yang di RSI Banjarnegara bantuan di terim langsung oleh Direktur RSI Banjarnegar dr. Agus Ujianto, Msi. Msd., SpB.
Direktur RSI menyambut dengan penuh terimakasih kepada NU Banjarnegar yang sudah peduli dalam penaggulangan covid 19 ini.
Hingga NU Banjarnegara rela membantu taem medis RSI menyumbangkan APD berupa masker semoga sumbangan ini bermanfaat bagi taem medis yang setiap hari melayani pasen.
Juga sudah kekurangan masker. dr. Agua Ujianto. Msi. Med., SpB menjelaskan RSI menyulap tempat parkir jadi ruang isolasi pasen covid 19, itu semua guna membantu menangulangi covid 19.
Sekali lagi kami apresiasi keada NU Cabang Banjarnegara khususnya kepada Ketua PC NU Banjarnegara KH. Zahid Khasani dan Ketua Posko NU KH. Wahid Jumali yang sudah menggerakan jama’ahny dan juga Ansor&Banser yang sudah rela mengorbankan tenaga, pikiran dan hartanya, semoga menjadi relawan yang di Ridloi Allah SWT dan semoga NU di Banjarnegara semkin jaya ucapnya.
Ketua PC NU Banjarnegara KH. Zahid Khasani menuturkan kegiatan posko ini sudah berdiri seminggu yang lalu dan sudah melakukan berapa kegiatan diantaranya melakukan kampanye hidup sehat kepada warga masyarakat juga pempagian nasi kotak kepada warga terdampak covid 19, dan hari ini kami akan menyumbangkan APD berupa masker ke RSUD Banjarnegara dan RSI Banjarnegara masing 3000 masker. Dan kegiatan hari ini juha relawan dari Ansor &Banaser melakukan penyemprotan ke beberapa tempat di Kecamatan-
kecamatan yang minta di semprot disinfestan.
Untuk kegiatan besok 21 April akan membagikan sembako ini semua kita lakilukan intuk membantu beban pemerintah dalam membantu warga yang terdampak covid 19 tersebut ujarnya.
Ketua Posko NU peduli Banjarnegara KH. Wahid Jumali bahwa posko ini kami buat dengan mengikuti protokoler dari PBNU kita buat satu pintu karena NU mempunyai beberap Banom ada Muslimat, Fatayat, Ansor di dalamny ada Banser dll.
Maka untuk memperkaut persatun dan kesatuan kita bikin satu pintu ya itu Posko NU Pedili covid 19.
Hari ini kami menerjunkan relawan dari Banser unit Bagana, Banser Husada dan unut Banser yang lainya yang sudah terlatih dalam penangana penanggulangan covid 19 penyemprotan disinfestan.
Kegiatan ini akan kami teruskan sampai covid 19 benar-benar hilang khususnya di Banjarnegara umumnya dari bumi Indonesia tuturny dengan penuh semangat. (red Nur slm)

Next Post

Relawan Penanggulangan Covid 19 Di Desa Kebutuh Duwur.

Sel Apr 21 , 2020
Relawan Penanggulangan Covid 19 Di Desa Kebutuh Duwur. Banjarnegara Banyumas […]
img 20200420 wa0002