Patroli Menjelang Imlek Oleh Unit Patko Sat Sabhara Polresta Banyumas

img 20200124 wa0010

img 20200124 wa0009

Patroli Menjelang Imlek Oleh Unit Patko Sat Sabhara Polresta Banyumas

Banyumas, Banyumas Pos – Menjelang perayaan Imlek, unit Patko Sat Sabhara Polresta Banyumas menggelar patrolinya, dan kali ini berkunjung ke kelenteng Hok Tak Bio Purwokerto yang merupakan kelenteng tertua pula.

Petugas beramah tamah memberikan beberapa wacana tentang penting nya keamanan menjelang perayaan tahun baru umat Tionghoa tersebut. Diharapkan pula pengurus mampu bersinergi agar terjalin keamanan yang sempurna dan tentunya persatuan serta kesatuan pada umumnya.

Di terima dengan baik pula, menjadikan sebuah momentum sederhana ini sebagai wujud bahwa Polri tidak pernah memilah dalam hal melayani masyarakat banyak, khususnya di Kabupaten Banyumas. Bahkan tak segan kami bercengkerama membahas polemik yang kian terjadi dengan tujuan meluruskan tujuan maupun niat baik masing-masing pihak.

Polresta Banyumas sendiri berharap, nantinya pada saat hari perayaan Imlek, akan berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. Agar keberagaman makin terlihat indah pula, semoga pada perayaan Imlek tahun ini akan banyak pihak terlibat guna mengamankan maupun memberikan kenyamanan di tengah perbedaan yang ada, namun tetap di bawah semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Dan sepertinya segala persiapan sudah matang di kelenteng Hok Tak Bio Purwokerto ini, tampak banyak ornamen pendukung yang sudah terlihat terpasang rapi. Kiranya mampu pula menjadi suguhan apik bagi saudara pribumi kita untuk lebih mengenal saudara kita yang lain dalam memilih kepercayaan maupun keyakinannya.(rahma)

Next Post

Kepala Pusdiklat Mahkamah Agung, Tiru Badiklat Kejagung Dalam Meraih WBK dan WBBM

Jum Jan 24 , 2020
Kepala Pusdiklat Mahkamah Agung, Tiru Badiklat Kejagung Dalam Meraih WBK […]
img 20200124 wa0012